Beranda Kesehatan Bupati Ramli MS Akan Ganti Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat

Bupati Ramli MS Akan Ganti Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat

163
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Setelah lima malam sejak Kamis-Senin (6/11/2017) bertahan di depan kantor Bupati Aceh Barat. Mahasiswa dari Koalisi Lembaga Peduli Kesehatan (Koleps) Aceh Barat yang menuntut agar Bupati Ramli MS mencopotan Kepala Dinas Kesehatan Zafril Luthfi, akhirnya mendapat respon baik dari pemerintah setempat.

Ramli MS melalui Sekdanya, Bukari, siap memproses penggantian kepala dinas kesehatan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Kami menerima surat peryataan dari Pak Bukari, yang bahwa komitmen pemerintah segera mengindahkan tuntutan dalam jangka waktu enam bulan. Menurut Pemda, ini sebuah prosedur yang perlu diikuti,” kata koodinator aksi Koleps, Irfandi, Senin (6/11/2017) di Meulaboh.

Diakui Irfandi, dalam aksinya, mereka mendesak Bupati Ramli MS agar segera mencopot jabatan Zafril Luthfi dari Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Mereka menilai, sejak menjabat sebagai Kadis Kesehatan, Zafril Luthfi gagal mengawasi dan memperbaiki pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga banyak kasus-kasus menyangkut pelayanan kesehatan di Puskesmas terus dipertontonkan seakan hal itu bukan kesalahannya sebagai pemimpin.

“Kami telah mengkaji, persoalan ini memang terletak pada pemimpin yang tidak peka terhadap persoalan, padahal masalah telah berulang kali terjadi. Maka kami minta Bupati segera mencopot Kadis Kesehatan. Termasuk Kapala Puskesmas Kecamatan Sungai Mas kerena gagal mengawasi pelayanan kesehatan.

“Ke depan kami akan terus mengontrol dan mengawasi apa yang menjadi peryataan pemerintah supaya pelayanan dasar di bidang pelayanan kesehatan di Aceh Barat bisa diperbaiki sebagaimana harapan masyarakat,” katanya. []

Komentar