in

Bus Angkut Siswa Aceh Tengah Seruduk Pagar di Peudada, Dinda Dilarikan ke RSUD Bireuen

Bus Angkut Siswa Aceh Tengah Seruduk Pagar di Peudada, Dinda Dilarikan ke RSUD Bireuen

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:38 WIB

BIREUEN- Bus yang mengangkut rombongan siswa asal Takengon, Aceh Tengah, Jumat (9/80 menyeruduk pagar rumah warga di Gampong Blang Kubu, Peudada Bireuen. Akibatnya, selain kondisi mobil yang mengalami ringsek, juga seorang siswi bernama Dinda Lestari siswi dari Tritit, Aceh Tengah mengalami luka-luka ringan dan dilarikan ke RSUD Bireuen. 

Informasi diperoleh Prohaba dari sopir bus jenis Mitsubishi Fuso wrna biru BL 7001 GB,  M Ari ( 54) warga Bebesan, Aceh Tengah, dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh setiba di kawasan Gampong Blang Kubu itu turun

hujan. Laju kendaraan tidak terlalu kencang, tapi saat itu juga Ari mengaku juga berupaya menghindari seorang ibu yang mengenderai sepeda motor muncul mendadak. “Karena jalan sangat licin, sehingga bus terperosok dan terus menghantam pagar rumah warga,” ujar M Ari.

Katanya, kaca depan serta bagian depan mobil pecah. “Mobil tidak terbalik hanya terperosok ke parit jalan dan menabrak beton pagar  rumah warga,” ujarnya. Disebutkan, anggota rombongan yang berjumlah 14 orang adalah para siswa dari sejumlah SMA Aceh tengah yang mengikuti acara Hari Anak Nasional di Banda Aceh. Katanya, satu orang yang duduk di depan bernama Dinda Lestari beralamat di Teritit Aceh tengah mengalami luka ringan dibawa ke IGD RSUD Bireuen, sedangkan siswa lainnya tidak apa-apa. 

“Siswa lain tidak apa-apa, mereka telah pulang terus ke Takengon dengan menumpang kendaraan lain,” ujar M Ari. Amatan Prohaba, bus tersebut sudah diparkirkan di depan rumah warga, kaca depan pecah dan bagian depan rusak berat. Minibus plat merah tersebut milik BKKBN Aceh Tengah. Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK Msi melalui Kapolsek Peudada, Iptu Zulfikar kepada Prohaba mengaku belum mendapat laporan dan belum ada laporan yang masuk.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

KPK Geledah Rumah Mantan Kepala Bappeda Jatim

Gus Yasin Ungkap Wasiat KH Maimoen Zubair: Jaga NU