in

Bus Belajar Keliling Sharp, Edukasi Anak Jaga Lingkungan

Sukses di pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, kali SHARP melanjutkan kegiatan pendidikan lingkungan dengan menghadirkan ‘SHARP Mobile Learning Station’, atau bus belajar keliling SHARP ke pulau Sumatera tepatnya ke Kota Padang. Kegiatan ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)  dari PT SHARP Electronics Indonesia guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran untuk mencintai dan menjaga lingkungan pada masyarakat dan anak-anak sekolah sejak dini. 

Bertempat di SD Kartika 1-11 di Jalan Sisingamangaraja, Padang Timur, PT SHARP Electronics Indonesia membagikan informasi tentang pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara menarik dan menyenangkan. Seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dll. Tidak hanya itu ‘SHARP Mobile Learning Station’ ini pun akan memberikan pengetahuan tentang perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak-anak.

“Kebakaran hutan, tanah longsor, banjir, perburuan hewan yang dilindungi adalah beberapa bencana alam yang terjadi akibat ulah manusia. Kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati menjadi faktor utama terjadinya bencana alam tersebut. Guna meningkatkan kesadaran mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, PT SHARP Electronics Indonesia menyelenggarakan kegiatan CSR bertema pendidikan dengan mengunjungi sekolah–sekolah dasar di seluruh Indonesia,” jelas Herdiana Anita Pisceria, Brand Strategy Group General Manager,  PT SHARP Electronics Indonesia.

‘SHARP Mobile Learning Station’ menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat. SHARP melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, audio visual system, Wi-Fi dan beragam permainan yang mendidik. “Kami yakin dengan pendekatan seperti ini, akan mempermudah anak-anak untuk memahami materi yang di berikan dan mulai tergerak melakukan sesuatu untuk lingkungan” jelas Herdiana.

Diharapkan melalui  program-program  lingkungan yang diselenggarakan oleh PT SHARP Electronics Indonesia para siswa dan masyarakat akan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mulai melakukan aksi nyata serta menularkan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka. 

“Kami  senang sekali  SHARP  menyelenggarakan kegiatan pendidikan lingkungan ke sekolah kami. Semoga pengetahuan anak-anak kami bertambah dan ikut anak-anak termotivasi melakukan aksi pelestarian lingkungan”, ucap Suriadi, Kepala SD Kartika 1-11. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Anggaran Pengamanan Pilkada Diusulkan Rp 2,1 Miliar

Memandang Pariwisata Sumbar dari New Media