Beranda Nasional Chelsea 2 vs 0 West Ham United, Liukan Sensasional Hazard

Chelsea 2 vs 0 West Ham United, Liukan Sensasional Hazard

52
0
BERBAGI

Eden Hazard mencetak dua gol, membawa Chelsea menang atas West Ham United. Penampilannya amat dipuji, apalagi gol pertamanya diciptakan dengan cara spesial.

Hazard memborong gol kemenangan Chelsea saat menjamu West Ham di Stamford Bridge, Selasa (9/4) dinihari WIB. Ia bikin dua gol untuk membawa The Blues meraih kemenangan 2-0 di derby London ini.

Tak terlalu dominan dalam penguasaan bola, dengan perbandingan 55%-45%, Chelsea jauh lebih berbahaya ketika menyerang ketimbang sang lawan. 16 tembakan dilepaskan dengan tujuh di antaranya on target.

Sementara West Ham punya sembilan percobaan di mana hanya dua yang mengarah ke gawang. ”Saya rasa kami bermain baik. Pertandingannya tak mudah karena West Ham itu tim bagus. Mereka menciptakan sedikit masalah untuk kami, tapi kami melakukan segalanya. Kami membuat banyak peluang dan mencetak dua gol bagus,” kata Hazard.

Eden Hazard tampil cemerlang melawan West Ham United. Bukan cuma mencetak gol istimewa, dia kini juga punya catatan gemilang di Liga Inggris.

Hazard tampil spesial di laga itu bukan hanya karena gol gandanya. Tapi juga aksi individu saat menjebol gawang The Hammers untuk kali pertama.
Selain itu, gelandang asal Belgia tersebut juga mencatatkan beberapa rekor di Liga Inggris musim ini. Termasuk sebagai pemain dengan keterlibatan gol paling banyak di musim ini, mengalahkan Sergio Aguero.

Hazard mencetak gol pertama dengan sensasional: ia menusuk dari tengah dan melewati setidaknya lima pemain, untuk kemudian menceploskan bola ke gawang. Pemain 28 tahun itu mengaku beruntung karena kelincahannya susah ditangani pemain-pemain West Ham yang bertubuh besar.

”Itu sesuatu yang spesial. Saya mengambil bola dan mencoba bergerak ke depan. Di kotak penalti, sulit untuk para bek menghentikan saya karena kalau dia menyentuh saya bisa berbuah penalti,” kata Hazard.

”Saya mungkin sedikit beruntung dengan tembakannya. Saya cuma ingin menembak dengan cepat kala itu. Ketika saya melihat bolanya ada di dalam jala, saya sangat senang. Saya kan kecil, jadi bagus ketika bermain lawan pemain-pemain tinggi karena mereka sangat sulit mengubah arah,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini naik ke posisi tiga dengan 66 poin dari 33 laga. Tim arahan Sarri ini dua poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat dan tiga poin dari Arsenal di posisi lima.