Beranda Hiburan Cobain Illua, restoran Korea baru di Menteng

Cobain Illua, restoran Korea baru di Menteng

561
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – Illua meramaikan deretan restoran di kawasan Menteng, kali ini dengan sajian khusus makanan Korea.

Illua punya arti harafiah “ayo kesini” dalam bahasa Korea.

Restoran yang dibuka pada pertengahan 2016 itu menyajikan hidangan yang diklaim bercita rasa otentik dengan bumbu-bumbu yang diimpor langsung dari Negeri Ginseng.

Restoran yang didirikan oleh sekelompok teman dari berbagai kewarganegaraan, termasuk Indonesia dan Korea Selatan, ini mengunggulkan menu barbeque.

Dagingnya didatangkan dari AS dan Australia.

“Orang Korea lebih suka daging ketimbang ayam dan seafood,” kata Manajer Marketing Illua Leonardo Pakpahan pada ANTARA News beberapa waktu lalu.

Itu sebabnya menu berbahan ayam dan seafood hanya segelintir.

Di sini Anda juga bisa menikmati sajian jajanan khas Korea Selatan seperti kue beras pedas teokpoki, japchae (bihun) dan jeon (sejenis pancake).

Harga makanannya berkisar dari Rp130.000 – Rp300.000.

Seperti tradisi di Korea Selatan yang terbiasa dengan alkohol, beragam jenis minuman seperti soju, sake, bir, wine dan cocktail tersedia di sini.

Tak heran tempat makan tersebut biasa didatangi para ekspatriat.

“Pembeli di sini bila diurutkan berdasarkan jumlah adalah Korea, Jepang, China dan Indonesia,” katanya.

Restoran dengan interior bernuansa kayu ini terdiri dengan dua lantai yang dilengkapi ruangan privat serta ruang makan luar ruangan di bagian atas.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017