in

‘Despicable Me 3’ Pimpin Box Office Akhir Pekan

Kisah kelanjutan hidup Gru dalam Despicable Me 3 menempati jajaran atas dalam box office akhir pekan lalu. Meski begitu, pendapatan perdana kisah penjahat ‘jutek’ ini ternyata meleset dari prediksi. Menurut data BoxOfficeMojo, pekan pertama Despicable Me 3 dibuka di Amerika Utara atau domestik sebesar US$75,4 juta, kurang sedikit dari prediksi analis yang sempat menyebut film ini mampu meraih pendapatan pembuka setidaknya US$80 juta. Namun, secara pasar internasional, Despicable Me 3 sanggup meraup US$116,9 juta dan menggenapi total pendapatan pekan pertama sebesar US$192,3 juta. Uang ini sudah melampaui angka produksi sebesar US$75 juta.

Dilansir dari CNN Indonesia, Despicable Me 3 mengisahkan pertemuan Gru dengan saudara kembar yang bertolak belakang dengan dirinya, Dru. Keduanya diisi suaranya oleh Steve Carell. Mengekor Despicable Me 3 yang menjuarai posisi pertama jajaran box office, ada film action thriller ‘Baby Driver’ dari Columbia Pictures. Film ini unggul di pasar Amerika Utara dengan US$21 juta sebagai debut awal akhir pekan. Di posisi ke-tiga, ada sekuel Transformers: The Last Knight yang mengalami penurunan tajam pendapatan dari penonton sebesar 62 persen dari pekan perdananya menjadi US$17 juta. 

Capaian ini menambah nilai negatif dari sekuel kisah para robot tersebut setelah sebelumnya memperoleh pembuka akhir pekan yang paling kecil dalam sejarah waralaba tersebut, yaitu US$44,6 juta. Film yang terfokus pada penggarapan visual ini menampilkan Mark Wahlberg, Josh Duhamel, John Turturro, dan Anthony Hopkins. Bercokol di deretan teratas box office, ada ‘anak emas’ baru dari Warner Bros. dan DC, Wonder Woman.

Di pekan ke-lima, debut Gal Gadot sebagai pemeran utama tersebut masih mampu meraih US$16 juta, hanya turun 35 persen dari pekan sebelumnya. Total, Wonder Woman sudah meraup US$708,4 juta selama lima pekan penayangannya di dunia. Sedangkan posisi ke-lima ditempati oleh serial animasi Disney, Cars 3, yang di pekan ke-tiganya meraih US$9,5 juta. Angka ini turun 60 persen dari pekan sebelumnya yang mampu meraih US$24,07 juta.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Apen Bayeren Jadi Atraksi Unggulan di Festival BMW 2017 Biak

Peserta Lomba Membludak, Festival BMW 2017 Biak Cari Jawara Foto