Beranda Nasional Dipanggil TC Timnas Indonesia, Teja Paku Alam Gantikan Awan Setho Raharjo

Dipanggil TC Timnas Indonesia, Teja Paku Alam Gantikan Awan Setho Raharjo

83
0
BERBAGI

PADANG, METRO – Kiper andalan Semen Padang, Teja Paku Alam, mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) dari timnas Indonesia.

Teja Paku Alam akan menggantikan kiper timnas Indonesia sebelumnya, Awan Setho Raharjo, yang mengalami cedera saat melakukan sesi latihan bersama Bhayangkara FC.

Pemanggilan Teja Paku Alam ini dilakukan karena timnas Indonesia akan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemusatan latihan atau TC timnas Indonesia akan mulai diselenggarakan di Bogor tepatnya mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Sebab, timnas Indonesia dijadwalkan akan segera bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua melawan timnas Malaysia pada 5 September 2019 dan melawan Thailand, 10 September 2019.

Bagi Teja Paku Alam, mendapat panggilan TC Timnas Indonesia merupakan impiannya sehingga dia bertekad memberikan penampilan terbaik. “Membela timnas adalah keinginan setiap pemain, saya tentunya siap memberikan yang terbaik untuk negara ini,” kata Teja.

Menanggapi pemanggilan Teja Paku Alam ke TC timnas Indonesia, CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, memberikan penjelasannya.Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Selasa (20/8/2019), Hasfi Rafiq mengatakan sangat mendukung penuh pemanggilan Teja Paku Alam ke timnas Indonesia.

Dia pun berharap Teja Paku Alam memberikan kontribusi terbaik bagi timnas Indonesia dan masuk dalam skuat inti pelatih Simon Mc Menemy.

“Kita sangat mendukung pemanggilan Teja Paku Alam ke timnas. Berarti tim kita masih diperhitungkan melahirkan pemain terbaik,” ucap Hasfi Rafiq.

“Kita dari manajemen, pelatih dan pemain memberikan dukungan secara penuh kepada Teja Paku Alam,” kata Hasfi Rafiq.”Saya berharap Teja Paku Alam bisa menjadi pemain inti di timnas Indonesia. Kita ingin Teja membanggakan Indonesia, tim ranah minang dan juga dirinya sendiri,” ujar Hasfi Rafiq menambahkan.

Prestasinya sebagai kiper, Teja Paku Alam pernah menorehkan prestasi bagus pada setiap klub yang dia bela.

Bersama timnas Indonesia, Teja Paku Alam pernah membawa skuat Merah Putih menjadi runner-up Piala AFF 2016.Di sisi lain saat membela klub yaitu Sriwijaya FC, kiper berpostur 1.77 m tersebut berhasil membawa timnya juara tiga Piala Presiden 2018. (*/boy)