Beranda Nasional Ditabrak Mobil Polisi, Pelaku Jambret Ini Terluka Parah

Ditabrak Mobil Polisi, Pelaku Jambret Ini Terluka Parah

30
0
BERBAGI

BP/IST
Tersangka Ari

Palembang, BP

Ari  (33) pelaku jambret satu ini terluka parah setelah sepeda motor yang digunakannya menjambret ditabrak mobil anggota Polda Sumsel yang sedang patroli di Jalan Radial, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang tepatnya di depan mall PIM, Jumat (20/11).

Dengan luka lecet disekujur tangan kanan dan wajahnya Ari warga Jalan Wahid Hasyim, Lorong PT Ali, Kecamatan SU I Palembang lalu digiring ke Polda Sumsel.

Aksi jambret yang dilakukan tersangka pada Kamis (19/11/2020) terbilang nekat dimana korbannya seorang sopir mobil yang sedang berhenti dipinggir jalan yang sedang memainkan hp didalam mobilnya dengan kaca pintu terbuka.

Setelah merampas HP korban tersangka melarikan diri dengan sepeda motornya. Pada saat kejadian anggota kepolisian yang sedang berpatroli melihat tersangka sehingga langsung mengejar tersangka.

Sempat terjadi aksi kejar kejaran, hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan setelah sepeda motor tersangka ditabrak mobil anggota.

Ari mengatakan sepeda motor yang digunakan menjambret adalah milik tetangganya ia pinjam dengan alasan untuk membeli rokok di warung yang tak jauh dari rumahnya.

“Habis subuh habis dari main game online di daerah Kertapati minjam motor tetangga dengan alasan nak beli rokok, tapi karena tidak ada uang aku berkeliling hingga ke depan PIM,” kata Ari.

Sesampainya didepan PIM tersangka melihat korban berada didalam mobilnya dengan jendela kacanya terbuka saat itu korban sedang memainkan handphonenya.

“Aku jingok korban sedang mainkan hp terus langsung aku rampas dan langsung berlari. Tapi waktu berlari ke arah rusun aku ditangkap oleh polisi,” katanya.

Dikatakan Ari aksi jambret yang dilakukannya tidak direncanakannya. Namun dikarenakan melihat situasi yang pas dan tersangka tidak memiliki uang sama sekali akhirnya ia nekat menjambret.

“Sekali inilah pak aku nyambret. Waktu itu aku keliling-keliling terus tejingok korban sedang main hp langsung aku rampas. Kebenaran aku idak megang duet samo sekali jadi timbullah niat merampas hp korban,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel membenarkan adanya penangkapan pelaku jambret yang terjadi di sekitaran Mall PIM.

“Waktu tersangka melakukan aksinya ini ada anggota kita yang sedang berpatroli dan langsung mengejar tersangka hingga ke rusun 26 Ilir sebelum akhirnya tertangkap,” katanya.#osk