in

Download Kumpulan Aplikasi Cek KTP Gratis Terbaik

Berikut ini adalah link Download Kumpulan Aplikasi Cek KTP Gratis Terbaik yang bisa anda gunakan untuk melakukan cek pada KTP.

Bagi kamu yang sudah memiliki KTP-elektronik dan ingin melakukan cek informasi terkait KTP tersebut maka disarankan download aplikasi cek KTP karena cara penggunannnya sangat simpel dan praktis. Simak rekomendasi cek KTP di artikel ini, ya. setiap warga negara Indonesia yang cukup umur wajib memiliki identitas berupa KTP. Kartu identitas tersebut memuat informasi diri secara lengkap mulai dari nama, tempat tanggal lahir, alamat, foto, dan tentu saja NIK.

Tahukah kamu bahwa NIK yang ada di KTP juga sangat penting untuk berbagai hal misalnya untuk pendaftaran BPJS Kesehatan?

Nah, selain untuk identitas kependudukan, manfaat pemilikan KTP-el juga adalah sebagai syarat untuk pengajukan kredit rumah, lho.

Jadi, jika kamu belum memiliki KTP segera urus, ya. Sementara bagi yang sudah memiliki KTP, perlu juga melakukan cek informasi KTP. Cara tersebut bisa dilakukan dengan download aplikasi cek KTP.

Mengapa Harus Donwload Aplikasi Cek KTP?

Jika kamu mengunduhnya, maka aplikasi tersebut akan memberikan informasi lengkap mengenai identitas kependudukan.

Nah, salah satu manfaatnya adalah bisa mengetahui apakah KTP tersebut asli atau palsu.

Ini penting bagi kamu yang memiliki usaha rental mobil atau saat mempertimbangkan pengajuan kredit untuk orang lain.

Apakah Donwload Aplikasi Cek KTP Aman?

Sebelum download aplikasi cek KTP, mungkin kamu berpikir apakah cara ini aman? Sebagian besar yang mengembangkan aplikasi ini menyatakan aman. Untuk itu, kamu akan terhindar dari penyalahgunaan data.

Hanya saja, kamu juga perlu melakukan cara preventif sendiri, misalnya, dengan tidak menggunakan aplikasi secara sembarangan.

Cara penggunannya sendiri cukup mudah antara lain cukup menempelkan KTP tersebut pada ponsel atau cukup memasukan NIK setelah mengunduhnya.

3 Rekomendasi Download Aplikasi Cek KTP

1. Aplikasi Cek KTP

sumber: play.google.com

Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran 3.0 MB. Hingga saat ini layanan tersebut telah diakses lebih dari 10 ribu lebih pengguna android. Nah, cara kerjanya adalah cukup dengan memasukkan NIK KTP, maka kamu dapat mengecek segala informasi yang tertera.

Ini antara lain kode pos informasi, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, hari lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, serta peta lokasi kecamatan dari pemilik NIK KTP.

2. Cek Data KTP & NIK

sumber: play.google.com

Cek data KTP & NIK yang sejauh ini mendapat rating 3,9. Aplikasi ini dapat memberikan informasi identitas berdasarkan nama dan NIK.

Kamu bisa mendapatkan informasi berupa nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, usia serta alamat pemilik KTP.

Sumber data atau informasi yang ditampilkan aplikasi ini merupakan hasil gabungan dari data yang didapat dengan menggunakan API dan penerjemahan kode pada angka NIK/No KTP.

Jadi, perlu diingat, ya, bahwa sumber data bukan dari Dukcapil. Aplikasi ini pun tidak menyimpan, memakai, menyebarluaskan, ataupun menyalahgunakan informasi apapun.

Semua data didapat dengan menggunakan API dan penerjemahan kode berdasarkan angka pada NIK yang diinput dan bukan berasal/didapat dari dan yang tersimpan di server pengembang.

Pengembang juga menjamin bahwa aplikasi ini tidak terikat/terkoneksi dengan individu, kelompok, jaringan, oknum dan komunitas apapun.

3. Cek NIK KTP

sumber: play.google.com

Download aplikasi cek KTP secara online lainnya adalah Cek NIK KTP yang setidaknya lebih baik dari ratusan penyedia aplikasi serupa. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat mudah dalam melakukan pemeriksaan mandiri dan cepat.

Nah, data yang ditampilkan berasal dari server, sehingga terus diperbaharui. Aplikasi yang dikembangkan ini sudah diunduh 100 ribu dengan ukuran hanya 4.4 MB.

Demikian dan semoga bermanfaat. 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kasdam II Sriwijaya Ikuti Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19

Audy Joinaldy Ajak YouTubers Milenial Colabs Bareng