Beranda Nasional Dua Pemuda Pidie Tewas di Lintas Krueng Raya

Dua Pemuda Pidie Tewas di Lintas Krueng Raya

34
0
BERBAGI

Rabu, 9 Oktober 2019 16:25 WIB

BANDA ACEH – Kecelakaan lalulintas merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Krueng Raya, kawasan Gampong Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (7/10) malam. Dua pemuda asal Desa Batee, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie tewas seketika setelah sepeda motor yang mereka tunggangi menabrak bagian belakang truk bermuatan semen yang parkir di pinggir jalan.

Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 19.55 WIB ketika Fahrul Razi (18) dan Iswadi (27), warga Batee, Pidie sedang meluncur dengan sepeda motor Honda Beat BL 5685 PAN dari arah Krueng Raya ke Banda Aceh.

Saat memasuki kawasan Gampong Ladong, sepeda motor yang ditunggangi kedua pemuda ini menabrak truk fuso BL 8495 LD yang parkir di pinggir jalan. Truk bermuatan semen itu disopiri Junaidi (35), warga Gampong Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Informasi yang diperoleh Prohaba, Fahrul Razi dan Iswadi meninggal di lokasi kejadian akibat benturan keras dengan bagian belakang truk. Foto-foto yang menyebar cepat di media social memperlihatkan bagian bumper (palang) besi belakang truk fuso copot.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Krueng Raya, Iptu Ading Surya D mengatakan, kecelakaan terjadi ketika

Fahrul Razi dan Iswadi melaju dengan sepeda motor dari arah Krueng Raya ke Banda Aceh. Mereka mengendarai sepeda motor Honda Beat BL 5685 PAN. Sementara truk fuso yang disopiri Junaidi dalam posisi parkir di sisi kiri pinggir jalan nasional tersebut.

“Besar dugaan kedua korban tidak memperhatikan posisi truk bermuatan semen yang sedang terparkir di pinggir jalan sehingga langsung menghantam bagian belakang truk,” kata Iptu Ading. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Krueng Raya, Iptu Ading Surya D mengatakan, kedua korban tewas akibat kecelakaan di kawasan Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat BL 5685 PAN.

“Nyawa kedua korban tidak tertolong akibat menghantam keras bagian bumper besi belakang truk fuso menyebabkan palang besi copot dari ikatannya,” kata Iptu Ading.

Bukan hanya itu, lanjut Iptu Ading, sepeda motor Honda Beat nahas yang dinaiki kedua korban, Fahrul Razi dan Iswadi nyungsep di bagian belakang sisi kanan truk bermuatan semen tersebut.

“Kasus itu sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh,” kata Kapolsek Krueng Raya.

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Thomas Nurwanto SE SH membenarkan kasus kecelakaan itu dalam penangganan pihaknya.(nas/serambinews.com)