Beranda Nasional Dua Penyandang Disabilitas Kota Dumai Dapat Bantuan Kaki Palsu

Dua Penyandang Disabilitas Kota Dumai Dapat Bantuan Kaki Palsu

473
0
BERBAGI

Rian | Selasa,17 Januari 2017 – 21:01:16 WIB

Dibaca: 249 kali 

DUMAI – Kerjasama Kick Andy Fondation dengan Korem 031/Wirabima dalam rangka mengadakan bhakti sosial menyalurkan bantuan kaki palsu bagi masyarakat penyandandang disabilitas di Provinsi Riau.

Kodim 0320/Dumai mengirimkan dua orang penyandang disabilitas untuk menerima kaki palsu tersebut, yaitu Rahmat warga Kelurahan Purnama dan Parlindungan warga Kelurahan Bukit Batrem.

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra A Siagian mendampingi langsung keduanya saat menerima bantuan kaki palsu yang dilaksanakan di lapangan asrama Pancasila Pekanbaru di Jalan DR Sutomo, belum lama ini.

Kepada awak media, Dandim 0320/Dumai berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dikembangkan dan diadakan secara berkesinambungan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan, dikarenakan masih banyak saudara kita yang membutuhkan,” Harap Dandim.

Acara bakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Lodewyk Pusung bersama istrinya sebagai ketua persit Candra Kirana PD I/BB. Turut mendampingi Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Danlanud, Marsma Henri Alfiandi, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, dan jajaran PLT Walikota Pekanbaru.

Disamping itu, dilokasi acara bhakti sosial ini juga dipadati Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima, ibu persit dan tentunya masyarakat dilingkungan setempat.

Pemberian bantuan kaki palsu bagi penyandang cacat diambil dari beberapa daerah yang ada di Provisi Riau.

Pangdam menjelaskan, terdapat 20 orang penyandang disabilitas yang mendapat bantuan kaki palsu.

Pemberian bantuan ini diambil dari beberapa daerah seperti Kampar, Dumai, Pekanbaru dan sebagainya. Pemberian bantuan kaki palsu antara lain bertujuan untuk membangun kemandirian para penyandang disabilitas tersebut.

Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini memang untuk membantu kekurangan warga yang mengalami cacat tersebut.

“Ya, ini sangat membantu saudara kita yang mengalami kekurangan. Kita bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dalam memberikan bantuan ini,” kata Danrem.

Laporan: Dika 

Editor: Rian