Beranda Nasional Erico Yuda dan Sa’diyah Sifiana, Duta Budaya Tahun 2019

Erico Yuda dan Sa’diyah Sifiana, Duta Budaya Tahun 2019

281
0
BERBAGI

BP/IST
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menyerahkan hadiah kepada pemenang Grand Final Duta Budaya tahun 2019, di Gedung Academic Centre, Jumat (22/11).

Palembang, BP–Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas  Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menggelar Grand Final Duta Budaya tahun 2019, di Gedung Academic Centre, Jumat (22/11).

Turut hadir , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn, pembina Duta Budaya Kemas Ari Panji, Wakil Dekan I Fakultas  Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah, Palembang, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum , orangtua para duta budaya serta mahasiswa UIN Raden Fatah sendiri.

Ketua pelaksana acara, Kurniawan mengatakan, kalau ini sudah tahun ketiga sejak tahun 2017 dimulai gelaran duta budaya tersebut.

“Pada tahun ini terdapat 60 peserta yang telah mendaftar dan kami melakukan menyaringan dan didapatlah 10 pasang tadi dari prodi ilmu perpustakaan, bahasa dan sastra arab, politik Islam dan sejarah peradaban Islam,” katanya. Dari 10 finalis ini menurutnya akan   terpilih beberapa katagori pemenang.

Selain itu kegiatan ini sudah berlangsung selama dua minggu dengan  proses karantina di sponsori sejumlah sponsor.

Sedangkan Wakil Dekan I Fakultas  Adab fdan humaniora UIN Raden Fatah, Palembang, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum  yang membuka acara tersebut mengatakan, kalau kegiatan duta budaya berlangsung sukses dan sudah disiapkan jauh hari.

BP/IST
Para pemenang Grand Final Duta Budaya tahun 2019, di Gedung Academic Centre, Jumat (22/11).Selain itu kegiatan ini menurutnya , sudah  berlangsung selama dua minggu dengan  proses karantina di sponsori sejumlah sponsorSedangkan Wakil Dekan I Fakultas  Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah, Palembang, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum  yang membuka acara tersebut mengatakan, kalau kegiatan duta budaya berlangsung sukses dan sudah disiapkan jauh hari.

“ Kegiatan ini adalah  yang ketiga kalinya karena tahun 2017 itu yang pertama dan atas nama pimpinan saya mewakili bapak dekan yang hari ini berhalangan hadir ditengah-tengah kita, mengucapkan banyak terima kasih dan selamat kepada panitia penyelenggara yang tanpa mengenal lelah dan secara estafet menyelenggarakan kegiatan ini , berhari-hari sehingga pada hari ini terselenggara kegiatan pemilihan duta budaya ini,” katanya.

Selain itu menurutnya, kegiatan duta budaya tentunya bagi mahasiswa Fakultas adab dan humaniora tentunya menjadi ajang, bagaimana mahasiswa sebagai generasi muda nantinya dapat ikut melestarikan budayanya  terutama budaya daerah khususnya budaya melayu.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan nilai-nilai positip agar anak-anak-anak sekalian lebih kreatif, lebih inivatif dalam mencintai budayanya sendiri,” katanya.

Pada acara ini dilakukan pemberian selempang Duta Budaya, Tropi, Produk Sponsor, dan lain-lain. Ke peserta Grand Final Duta Budaya.

Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian materi dan kunjungan wisata sejarah dan budaya selama dua minggu dengan rangkaian kegiatan seperti pemberkasan, tes tertulis, wawancara, penampilan bakat, beauty class, latihan tari dan seni budaya (Arts and Culture Class), kunjungan Sejarah  ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darusallam.#osk

Nama-Nama Duta Pada Babak Grand Final Yang  Terpilih Sebagai Duta Budaya FAHUM UIN Raden Fatah, Palembang Tahun 2019 :

1. Erico Yuda (Duta Budaya Putra) (Prodi: Bahasa Sastra Arab)

2. Sa’diyah Sofiana (Duta Budaya Putri)  (Prodi: Sejarah Peradaban Islam)

3. Seldi Saputra  (Wakil 1 Duta Budaya Putra ) (Prodi: Bahasa Sastra Arab)

4. Vina Fithtotun Kh (Wakil 1 Duta Budaya Putri)  (Prodi: Bahasa Sastra Arab)

5. Refky Saputra  (Wakil 2 Duta Budaya Putra)  (Prodi: Politik Islam)

6. Nuriah Sinta Dewi  (Wakil 2 Duta Budaya Putri) (Prodi: Sejarah Peradaban Islam)

7. Andri (Duta Budaya Persahabatan)  (Prodi: ilmu Perpustakaan)

8. Dedek Fadillah (Duta Budaya Persahabatan)  (Prodi: ilmu Perpustakaan)

9. Krisna Pratama (Duta Budaya Berbakat)  (Prodi: Politik Islam)

10. Setya Fahira (Duta Budaya Berbakat) (Prodi: Sejarah Peradaban Islam)

11. Padri (Duta Budaya Favorit) (Prodi: Politik Islam)

12. Dhea Pradita H (Duta Budaya Favorit)  (Prodi: Politik Islam)

13. Ediyanto (Finalis Duta Budaya) (Prodi: Bahasa Sastra Arab)

14. Nadia Fitri (Finalis Duta Budaya)  (Prodi: Politik Islam)

15. Zuhairlan Zainul  (Finalis Duta Budaya)  (Prodi: ilmu Perpustakaan)

16. Mely Risca (Finalis Duta Budaya)  (Prodi: ilmu Perpustakaan) 17 Riza Nurkhafid (Finalis Duta Budaya)  (Prodi: Bahasa Sastra Arab)

18. Kuspuji Istiningdyah (Finalis Duta Budaya)  (Prodi: ilmu Perpustakaan)

19. Ahimsa Pramudia  (Finalis Duta Budaya)  (Prodi: Sejarah Peradaban Islam)

20. Rantika Asmarani (Finalis Duta Budaya) (Prodi: Bahasa Sastra Arab)