Beranda Nasional Geger Penemuan Alat Santet di Langsa

Geger Penemuan Alat Santet di Langsa

59
0
BERBAGI

LANGSA – Warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, dan sekitarnya, Sabtu (28/11/2020) pagi geger dengan penemuan barang-barang yang diduga akan digunakan sebagai alat santet.

Barang mistis tersebut berupa jeruk purut, kain putih, bunga aneka warna, dan selembar foto pasangan muda-mudi. Peralatan tersebut ditemukan di gaba-gaba salah satu dusun antara Jalan Gipsi dusun BTN Sungai Poh.

Foto peralatan santet sebagaimana di film-film horor Indonesia tersebut kini sudah beredar luas di media sosial Facebook, Instagram, dan lainnya. Warganet khususnya di wilayah Langsa ramai membicarakan isu tersebut di berbagai media dan forum.

Banyak warga menduga alat santet itu terkait masalah percintaan. Sebab di lokasi ditemukan selembar foto pasangan anak muda, yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Belum ada otoritas yang dapat memastikan apakah alat-alat mistis itu merupakan ulah orang iseng agar bisa viral, atau memang bagian dari praktik santet atau ilmu hitam yang ditujukan kepada seseorang. Keberadaan alat-alat itu sendiri hingga saat ini masih dipertanyakan.

Sementara itu, Kepala Lingkungan IV Gampong Matang Seulimeng, Fadli yang dikonfirmasi kemarin, mengakui bahwa ada warga yang menemukan barang-barang diduga untuk keperluan ritual santet itu. Namun saat ditemukan, ia tidak berada di lokasi. “Saya baru mengetahuinya setelah viral di media sosial,” ucap Fadli.

Selain itu, sambung Fadli, foto yang ditemukan di antara barang-barang itu bukan warga Gampong Matang Seulimeng. Ia menduga pasangan di foto tersebut merupakan warga gampong lain.(zb)