in

Humas Polda Aceh: Masyarakat Harus Nonton Film G30S/PKI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan menegaskan, film dokumenter G30S/PKI adalah fakta sejarah yang harus diketahui oleh semua generasi penerus bangsa, agar nanti tidak diputar balikkan dan dikaburkan dari fakta yang ada.

“Masyarakat harus menonton, agar jangan nanti diputar balik dan dikaburkan fakta sejarah menjadi seolah-olah PKI itu adalah korban, tidak seperti itu,” tegas Goenawan pada AceHTrend saat ditemui di Mapolda Aceh, Senin (25/9/2017).

Menurut Goenawan, nonton bareng film dokumenter G30S/PKI sudah dilaporkan oleh Panglima TNI kepada Presidan dan Menteri Dalam Negeri, sementara itu TNI-Polri bersinergi untuk memberikan fakta sejarah pada generasi muda, karena peran TNI dalam hal ini adalah memberikan penyegaran terhadap fakta sejarah sementara Polri menegakkan hukum.

“Bahwa film dokumenter komunis itu fakta sejarah, saya ulangi fakta sejarah, perkara nanti dianggap tidak faktual tapi basisnya fakta itu ada, untuk itu masyarakat harus menonton agar sajarah tidak diputar balik dan dikaburkan,” katanya.

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lari Setelah Cabuli Santri, Rumah Pimpinan Dayah di Aceh Utara Dibakar

Kartu-Kartu KIP dan KIS Terus Didistribusikan