in

IKA Unpad Tenggelamkan Diri dengan Menghilangkan Hak Suara Alumni

Ferry Mursyidan Baldan

Jakarta, BP–Mantan Ketua IKA Unpad, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, meski sudah terpilih Ketua Umum IKA Unpad hasil Mubes X 11-13, namun masih banyak menyisakan masalah, karena pemilihan melalui perwakilan yang membuat Ketum terpilih cukup dengan 21 suara.
“Ini menjadi pertanyaan, bagaimana penyelenggaraan Mubes bisa menghilangkan suara alumni dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unpad.
Kalo Covid 19 dijadikan alasan, sebab mekanisme secara virtual bisa dilakukan , Ini bisa disebut dengan Adaptasi pemilihan langsung Ketum IKA Unoad dengan menerapkan protokol kesehatan, apalagi kita memiliki FK UNPAD yang dipercaya Pemerintah dalam uji klinis vaksin Covid-19, “ujar Ferry di Jakarta, Selasa (15/9).
Hal ini kata Ferry melahirkan banyak pertanyaan.
Karena, proses pemilihan melalui perwakilan, padahal 3 Mubes sebelumnya selalu melalui pemilihan langsung, Ini bisa disebut Mubes menjadi wabah yang menyerang dan menghilangkan suara alumni dalam pemilihan ketua umum IKA Unpad. Ferry sebagai alumni Unpad berharap, Mubes bisa memutuskan oemilihan ketua umum unpad dilakukan dengan Pemilu Raya dengan mempertimbangkan kondisi.
Toh, kuliah dan rapat-rapat penting pemerintahan, kegiatan belajar mengajar, bisa dilakukan secara virtual. “Saya kira pemahaman dan perspektif kita jangan putuskan relasi atau ikatan alumni dengan almamaternya.
Karena satu-satunya ruang membangun rasa memiliki alumni ketika bisa memberikan hak suara memilih.
“Sekali lagi, Majukan Unpad, apungkan unpad dan kokohkan relasi keterikatan alumni dengan almamaternya. Jangan hilangkan ruang partisipasi dari alumni memilih ketua IKA Unpad,
Kecintaan alumni dengan almamaternya luar biasa, dalam sumbangsih pikiran, sumbangsih yang lain, termasuk do’a,”tegasnya.
Bayangkan kata dia, betapa luar biasa kekuatan ketika seluruh alumni Unpad berdo’a bagi kemajuan almamater tercinta ini.
Jaga, pertahankan dan perkokoh relasi alumni dengan almamaternya dengan tidak memutus itu dalam rangka pemilihan ketua umum IKA Unpad.
” Biarlah alumni menentukan pemilihan ketua IKA Unoad ke depan, semangat , dirgahayu almamater tercinta,”paparnya.#duk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tes kesehatan peserta Pilkada OKU hanya diikuti paslon tunggal

Terkait Kasus Panganiayaan di OKI, Kabid Humas Polda Sumsel Harap Keluarga Korban Tenang