Beranda Nasional Indonesia Kalah Telak dari Malaysia

Indonesia Kalah Telak dari Malaysia

77
0
BERBAGI

JAKARTA – Tim nasional sepakbola Indonesia U-19 kalah dengan skor 1-4 dari Malaysia pada pertandingan terakhirnya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Korea Selatan, Senin (6/11). Kekalahan tersebut cukup menyesakkan meski tidak berpengaruh pada posisi Indonesia di ajang Piala Asia U-19 tahun depan.

Gol pasukan “Garuda Nusantara” dicetak oleh Hanis Saghara di menit ke-43. Sementara gol dari timnas Malaysia dibuat Muhammad Hadi (penalti 7, penalti 52), Muhammad Akhyar (34) dan Shivan Pillay Asokan (47).

Pasukan Indra Sjafri sudah memastikan merebut satu tiket otomatis di putaran final karenaIndonesia menjadi tuan rumah. Indra sendiri mengatakan, pihaknya menjadikan ajang kualifikasi ini sebagai pemanasan dan untuk agar para pemainnya mendapatkan pengalaman. 

“Sebagai tuan rumah (putaran final), kami tidak memiliki tekanan pada babak kualifikasi. Tapi, kami memanfaatkan ajang ini untuk mendapatkan pengalaman taktik. Ini untuk mempersiapkan menuju putaran final,” kata Indra seperti dikutip dari AFC. “Dari kekalahan ini, kami mendapat banyak pelajaran,” ia menambahkan.

Dalam perandingan tersebut Indra melakukan rotasi dan mencoba menurunkan beberapa komposisi baru, untuk mengetahui kekuatan lapis kedua pasukannya. Indra mencadangkan Egy Maulana, Saddil Ramdani, Aqil Savik, Rachmat Irianto dan menggantikannya dengan Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam, Gianluca Pagliuca Rossy serta Kadek Raditya.

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan,” kata Indra.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat ketiga Grup F dengan enam poin dari empat laga. Adapun juara grup masih akan diperebutkan oleh Malaysia dan Korea Selatan yang masing-masing belum terkalahkan di Grup F. S-1