Beranda Nasional Ini Jawaban Aminullah Terkait Pemerintahan Bersih, Berwibawa dan Pemberdayaan Gampong

Ini Jawaban Aminullah Terkait Pemerintahan Bersih, Berwibawa dan Pemberdayaan Gampong

403
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Aminullah Usman, calon walikota Banda Aceh akan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan memulainya dari rekruetmen pns dan penetapan pejabat melalui Baperjakat.

“Baperjakat harus kita fungsikan kembali,” kata Aminullah.

Selain itu, Aminullah juga menekankan perlunya reward and punishment akan diberikan agar fungsi pemerintahan berjalan dan tercapai visi dan misi yang ada.

Disamping itu, Aminullah memandang perlunya memberikan pendidikan formal dan nonformal kepada pegawai agar terus berbenah.

Kemudian jika diperlukan akan dilakukan mutasi pada waktunya dan menempatkan pegawai sesuai dengan keahlian. “Jika penempatan pejabat tidak pada tempatnya tunggulah kehancuran,” tekan Aminullah.

Keberhasilan suatu organisasi adalah karena kemampuan daripada seorang kepala dinas, camat dan kepala gampong dalam.mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tugas utama pemerintah adalah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” sebutnya di Debat Publik, Selasa (24/1) malam, Hermes Palace, Banda Aceh.

Terkait pemberdayaan Pemerintahan Gampong, Aminullah mempersilahkan calon wakilnya untuk memberi penjelasan. Zainal Arifin menyatakan rasa syukur karena dana gampong sekarang sudah sangat lumayan.

“Tapi selama ini kita masih melihat keterbatasan aparatur gampong,” sebut Zainal Arifin di Debat Publik, Selasa (24/1) malam di Hermes Palace, Banda Aceh.

Untuk itu, ia memandang pentingnya melatih sedemikian rupa aparatur gampong sehingga mampu membuat perencanaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dilakukan.

“Jika kami terpilih maka kami akan sangat peduli dengan para kheuchik sehingga mereka tidak ada yang dipanggil oleh aparat berwenang,” pungkasnya.[]

[]

Komentar