in

Ini Trik Diet dengan Cara Makan 7 Kali Sehari, Turunkan Berat Badan Lebih Dari 30 Kg

Banyak orang yang mati-matian diet agar berat badannya turun dengan cara sehari makan 1 kali, atau bahkan makan 2 hari sekali namun olahraganya dia maksimalkan. Namun apa haislnya? bukannya berat badanya tunun, melaikan banyak penyakit yang timbul dari rutinitas diet yang tidak sehat seperti itu.

Dan tidak sedikit pula seseorang itu sampai membeli pil pelansing, obat menurunkan berat badan, sampai segala sesuatu yang “Instan” dia lakukan. Karena pada dasarnya semua orang itu menginginkan hasil yang cepat namun dengan usaha dan waktu yang minimum.

Kebanyakan orang mengira diet itu tidak makan sesuatu dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun semua itu tidaklah benar. Diet yang bagus adalah bagaimana cara kita mengatur pola makan yang benar, memilih asupan makanan yang benar, dan mengatur jadwal makan yang tepat sebagaimana dilansir health.detik.com.

                          

Sebagaimana dituliskan di doktersehat.com, Diet adalah kegiatan makan makanan dengan cara diatur untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Diet dilakukan oleh sebagian orang dengan tujuan yang berbeda-beda.

Nah bagaimana sih cara diet dengan cara makan 6-7 kali sehari dengan benar? berikut adalah jadwal makan untuk diet yang baik dan benar dan jangan lupa ikuti saya untuk mendapatkan info tentang kesehatan lainya.

~ Minum teh hijau tanpa gula
Anda bisa meminum teh hijau untuk pagi hari sekitar pukul 05.20. Untuk menghasilkan diet yang baik, jangan menggunakan gula stambahan rasa manis di dalamnya.

~ Sarapanlah dengan Oeatmeal
Oatmeal bertujuan untuk menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebagai variasi makanan, anda bisa menggunakan 2 butir telur rebus. Jangan digoreng, karena bisa menggugah lemak jahat yang tidak baik untuk diet anda.

~ Konsumsi Buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan merupakan salah satu kunci suksesnya diet anda. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan ini yang anda sukai, atau paling tidak anda bisa mengonsumsi apel sebagai camilan anda. Waktu yang tepat untuk mengonsumsi apel ialah pertama pagi hari diantara sarapan dan makan siang, kemudian siang hari diantara makan siang dan sore, kemudian malam hari sekitar jam 7 malam.

~ Jadikan oatmeal sebagai menu makan siang
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda haru meminimalisir mengkonsumsi Nasi ataupun gorengan. salah satu penggantinya ialah oatmeal. atau sebenarnya bisa juga digunakan nasi merah yang berasal dari beras merah.

~ Konsumsi sumber protein nabati dan hewani
Untuk mendapatkan sumber protein nabati, anda bisa memakan sayuran yang berprotein tinggi. dan untuk mendapatkan asupan protein hewani, anda bisa mengonsumsi ikan laut maupun daging ayam. Ini bisa dilakukan sekitar pukul 4 sore.

~ Konsumsi susu
Susu juga merupakan sumber vitamin, zat yang dibutuhkan tubuh, dan asupan gizi lain yang sudah sangatlah lengkap. Untuk itu, ada baiknya anda mengonsumsi susu diatas pukul 8 malam. Atau bisa mengonsumsinya sekitar pukul 9 malam.
Itulah beberapa tips makanan yang bisa menjadi menu diet sehat anda. Anda bisa memaksimalkan diet anda dengan Olahraga khas diet. dan jangan lupa istirahat yang cukup agar metabolisme dalam tubuh berjalan dengan lancar.
Semua usaha yang benar tidak akan membuahkan hasil dengan cara yang sangat cepat. Namun ketika dijalani dengan kesabaran dan ketelatenan, berat badan yang anda inginkan pastilah bisa tercapai.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Abaikan Pertanian dan Industri, Kualitas Pertumbuhan Merosot

Keren! Ditangan Para Peneliti Ini, Origami Ternyata Bisa Diubah Menjadi Robot