Beranda Nasional Innova Tabrak Sepeda Motor, Kakek Meninggal

Innova Tabrak Sepeda Motor, Kakek Meninggal

28
0
BERBAGI

Jumat, 17 Mei 2019 11:26 WIB

BIREUEN – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bireuen. Kali ini, tabrakan antara mobil Toyota Innova dan sepeda motor (sepmor) di jalan nasional kawasan Desa Blang Mee Timu, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Kamis (16/5) sekitar pukul 14.00 WIB, kakek bernama Umar Abdullah (63), meninggal dunia.  Korban yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek (RBT) tercatat sebagai warga Desa Krueng Baro, Kecamatan Peulimbang, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, melalui Kapolsek Jeunieb, Iptu Soeharto, kepada Prohaba, kemarin, mengatakan, Toyota Innova nopol B 1745 UZN disopiri Tgk Razali (65), warga Desa Meunasah Tambo, Kecamatan Jeunieb. Sedangkan sepmor Honda Supra X nopol BL 4968 ZH dikendarai Umar Abdullah saat itu membawa dua penumpang yaitu Nurawati (34) bersama anaknya, Nurdayani (3), warga Desa Cot Geulumpang, Kecamatan Peulimbang.

Ditanya kronologi tabrakan itu, Kapolsek Jeunieb didampingi Kanit Laka Polres Bireuen, Aiptu Zulkarnaen, menjelaskan, saat itu Innova melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Dalam perjalanan, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali dan menabrak sepmor yang dikendarai Umar Abdullah yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, Umar sepmor dan dua penumpangnya jatuh terjerembab di badan jalan.

Beberapa saat kemudian, ketiga korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Jeunieb Bireuen. Namun, Umar akhirnya meninggal dunia dalam penanganan medis. Sementara Nurawati dan Nurdayani mengalami luka ringan. Sedangkan sopir Innova selamat dari musibah tersebut. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu sudah ditarik ke Mapolres Bireuen untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Bireuen mengimbau masyarakat terutama pengendara, sopir, dan pengguna jalan raya lainnya agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan terutama di jalan raya. Sebab, bila kurang hati-hati rawan terjadi kecelakaan. “Utamakan keselamatan dalam berkendaraan, keluarga menunggu di rumah,” harapnya.(yus)