Beranda Nasional Ishak Mekki: Mahasiswa Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri

Ishak Mekki: Mahasiswa Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri

445
0
BERBAGI

Palembang, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas PGRI Palembang. Dalam kuliah umumnya, Ishak Mekki berpesan agar mahasiswa jangan jadi penonton di negara sendiri.

“Makanya mahasiswa harus mampu memotivasi diri sendiri agar mampu bersaing dengan mahasiswa di luar Sumsel, bahkan di luar negeri. Banyak sekali potensi yang ada di Sumatera Selatan, mulai dari potensi sumber daya alam seperti minyak, batubara, perkebunan karet rakyat, kopi, teh, sawit, dan masih banyak lagi yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr Syarwani Ahmad, MM mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan. “Memang kita upayakan untuk menggerakkan SDM dalam rangka memanfaatkan sumber daya alam,” terangnya.

Syarwani mengatakan, pihaknya menghadirkan tokoh-tokoh yang sudah berhasil membangun Sumsel dalam kesempatan tersebut. “Seperti M Syazili Abbas, Direktur PT Perkasa Adiguna Sembada, adalah SDM Sumsel yang sudah menginternasional dan juga Bapak Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumsel, yang sudah berhasil mengenalkan Sumsel ke kancah internasional. Kami terus berupaya menggerakkan supaya SDM di Sumsel dapat meningkat,” sebutnya.

Syarwani menambahkan, jika pengelolaannya dilakukan oleh orang-orang Sumsel sendiri, sumber daya alam kita dapat kita manfaatkan untuk kepentingan bangsa. “Sebagai lembaga pendidikan, kami terus berusaha mencetak SDM unggul di bidangnya, sehingga bisa menjadi para pemain dalam memajukan Sumsel,” katanya.#osk