in

Jermain Defoe Kembali Perkuat Inggris

Striker Sunderland Jermain Defoe kembali ke skuad Inggris pada usia 34 tahun. Dia mendapat panggilan pada hari Kamis (16/3) waktu setempat menjelang laga persahabatan pekan depan melawan juara dunia Jerman dan kualifikasi Piala Dunia kontra Lithuania.

Defoe dalam bentuk mematikan bagi klub yang terancam degradasi, mencetak 14 dari 24 gol Sunderland di liga musim ini. Meski demikian, dia terakhir kali muncul membela Inggris pada November 2013 ketika dia mencapai caps ke-55.

“Saya tidak ingin hanya melihat usia dan berpikir dia selesai bersama Inggris,” ujar pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate. “Saya pikir kami mendapatkan pemain muda dengan tujuan untuk membuktikan diri dan pemain yang lebih tua dengan tujuan yang sama. Saya pikir dia masih merasakan itu,” sambungnya.

Inggris akan menghadapi Jerman di Dortmund Rabu (22/3) dan Lithuania di Wembley pada 26 Maret.

Southgate mengatakan dia harus memperhatikan jangka pendek dan panjang terkait beberapa keputusan jika ingin membawa Inggris ke arah masa depan yang lebih baik.

“Kami membutuhkan pemain senior dalam mendidik beberapa yang lebih muda, untuk menunjukkan kepada mereka beberapa hal yang mereka butuhkan untuk belajar dan itu juga menjadi kompetisi penting untuk pemain,” sambungnya.

Southgate tidak menutup kemungkinan Defoe untuk tampil di putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia. Dia, mengatakan semua pemain menghadapi kompetisi untuk posisi mereka. “Ini tidak akan menjadi lingkungan yang nyaman di mana orang berpikir mereka akan berada di tim setiap waktu,” tandasnya. ben/Rtr/S-1

What do you think?

Written by virgo

2020 Wujudkan RI Bebas Sampah

GH Corner, Berdakwah Melalui Kafe