Beranda Nasional Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final Malaysia Terbuka

Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final Malaysia Terbuka

362
0
BERBAGI

Jonatan Christie jadi pebulu tangkis Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final Malaysia Super Series Premier. Jonatan melaju ke babak delapan besar setelah menaklukkan Chou Tien Chen dari Taiwan. Duel Jonatan lawan Chou berlangsung sengit sejak awal. Dilansir dari CNN indonesia, pada gim pertama, Jonatan sempat berada di atas angin ketika unggul 10-4 dan berlanjut menjadi 19-13.

Namun pada momen tersebut, Jonatan justru kehilangan ritme permainan sehingga Chou mampu merebut tujuh poin beruntun dan berbalik unggul 20-19. Meskipun Jonatan sukses memaksakan terjadinya deuce, tetapi Chou yang akhirnya merebut gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Memasuki gim kedua, Jonatan sempat tertinggal tiga angka 6-9 tetapi lima poin beruntun membawa Jonatan berbalik unggul 11-9. Setelah itu, Jonatan terus menjaga keunggulan hingga menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17. Pada gim penentuan, Jonatan nyaris mengulang kesalahan yang ia lakukan di gim pertama. Jonatan sempat memimpin 6-0 dan terus unggul pada angka 14-10. 

Tetapi Chou lalu menghentak dan menyamakan kedudukan di angka 14-14 sebelum berbalik unggul 19-15. Pada momen genting ini, Jonatan berhasil tampil tenang dan tetap fokus. Alhasil, Jonatan mampu meraih poin demi poin. Performa hebat Jonatan memberikan tekanan besar pada Chou. Jonatan tak lagi membuka celah bagi lawan untuk bangkit. Enam poin beruntun didapat Jonatan sekaligus menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19. Di babak perempat final, Jonatan akan menghadapi pemenang duel Lin Dan lawan Tanongsak Saensoombonsuk. 

LOGIN untuk mengomentari.