Beranda Nasional Kegiatan Unik Masyarakat Desa Kote, di Awal Tahun

Kegiatan Unik Masyarakat Desa Kote, di Awal Tahun

39
0
BERBAGI

Kegiatan unik yang dilakukan masyarakat Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir mereka  mengawali tahun baru 2018 dengan semangat sampan layar agar desa mereka menjadi lebih baik lagi pada tahun ini.

“Ini merupakan kegiatan yang sering digelar di Desa Kote, pas akhir tahun mengingatkan kita tentang filosofi lancang kuning yang berlayar, semoga tahun depan perjuangan di tahun 2017 berbuah manis ditahun 2018,” kata Syafii salah satu masyarakat asli Desa Kote Kecamatan Singkep pesisir.

Sebanyak sepuluh sampan layar yang ikut bertanding pada lomba sampan layar yang digelar hari Minggu terakhir ditahun 2017 tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal yang mewakili Bupati Lingga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang telah digelar oleh panitia.

Kegiatan yang disejalankan dengan Turnamen Kote Cup 2017 yang digelar selama kurang lebih satu bulan tersebut, sudah memasuki putaran terakhir turnamen. Selain melaksanakan agenda tahunan tersebut pada tahun ini Desa Kote menggelar diakhir tahun 2017 dan akan berakhir pada awal tahun 2018 ini.

Selain menyajikan berbagai perlombaan dan hiburan Desa Kote juga menyiapkan berbagai stand makanan khas daerah Kote yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Kote khususnya.

Usai pelepasan lomba sampan layar, masyarakat yang sangat antusias menyaksikan satu persatu sampan layar yang mengembangkan layarnya mencari arah angin semakin terhibur dengan hiburan khusus dari sanggar Sri Mahkota Desa Kote yang meyajikan lagu-lagu penyemangat saat para nahkoda berusaha menggapai garis finis.