Beranda Nasional Kelurahan Baturaja usulkan bangun taman di tepi sungai

Kelurahan Baturaja usulkan bangun taman di tepi sungai

259
0
BERBAGI
Baturaja (ANTARA Sumsel) – Kelurahan Baturaja Lama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengusulkan pembangunan taman di tepi Sungai Ogan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman setempat untuk sarana rekreasi bagi masyarakat.
“Usulan pembangunan taman di pinggir Sungai Ogan sudah kami sampaikan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKU untuk dibangun pada 2018,” kata Lurah Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Fajar Handoko di Baturaja, Selasa.
Dia mengatakan, pihaknya akan menata kawasan tepi Sungai Ogan di kelurahan setempat untuk dijadikan taman bermain dan tempat berkumpul masyarakat di alam terbuka dalam bersantai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan di perairan itu.
“Selama ini pusat berkumpul masyarakat di ruang terbuka hanya di Taman Kota Baturaja,” kata dia. 
Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengajukan usulan pembuatan lapangan terbuka hijau di wilayah itu sebagai fasilitas tempat bermain anak-anak bersama orang tua.
“Mudah-mudahan tahun depan usulan yang kami ajukan dapat direalisasikan,” jelasnya.
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman OKU, Ulia Mahdi melalui Sekretaris Hasan HD saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa pembangunan taman di tepi Sungai Ogan dan lapangan terbuka hijau di wilayah itu akan direalisasikan tahun depan.
“Karena usulan dari kelurahan tersebut baru kami terima tahun ini untuk direalisasikan pada 2018 tahun,” katanya.
Dia mengemukakan, pengajuan pembangunan tersebut akan diteruskan pihaknya ke pemerintah pusat untuk dianggarakan menggunaan dana APBN tahun anggaran 2018 yang dimasukan dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).
Menurut dia, pada tahun ini melalui program Kotaku pihaknya membangun jalan setapak dan saluran air atau siring dibangun di lima kelurahan wilayah setempat meliputi Kelurahan Baturaja Lama, Talang Jawa, Tanjung Baru, Saung Naga dan Kemalaraja.
“Pembangunan jalan setapak dan siring ini merupakan program Kotaku dari Kementrian PUPR tahun anggaran 2017,” katanya.