in

Ketua DPD Ajak Masyarakat Akhiri Wabah Covid-19 dengan Vaksin

JAKARTA, METRO
Ketua DPD AA LaNyalla Mattalitti berharap divaksinnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi momen awal mengakhir wabah Covid-19. Menurut dia, disuntiknya Presiden Jokowi, para menteri, serta sejumlah kepala daerah, akan membuktikan keamanan vaksin tersebut. “Hal ini menjadi bukti jika vaksin Covid-19 aman dan halal,” kata LaNyalla, Kamis (14/1).

Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) itu mengatakan pemerintah memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman dan perlu dilakukan. Pasalnya, ia melihat masih ada pro dan kontra mengenai vaksin Covid-19.

Bahkan, kata LaNyalla, masih ada masyarakat yang sepertinya keberatan dengan vaksin. “Itu adalah tugas pemerintah untuk meyakinkan vaksin yang dibagikan aman, halal, dan harus dilakukan sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Mantan ketua umum Kadin Jatim itu meminta masyarakat untuk tidak khawatir berlebihan dengan vaksin yang diproduksi Sinovac tersebut. Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia sudah menyatakan vaksin Sinovac itu aman dan halal. Bahkan, ujar LaNyalla, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah menyatakan vaksin aman dan mengeluarkan emergency use authorization (EUA).

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19. Karena vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan BPOM juga juga sudah menyebut vaksin ini aman. Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat agar tidak termakan isu atau hoaks tentang vaksin ini,” katanya.

Karena itu, LaNyalla mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengakhiri wabah Covid-19 dengan vaksinasi. “Mari kita segera akhiri bencana wabah Covid-19 ini. Mari kita bentuk kekebalan kelompok melalui vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (jpnn)

What do you think?

Written by virgo

Presiden RI Sampaikan Keterangan Pers Mengenai Bencana Alam di Sulawesi Barat dan Jawa Barat

Pernyataan Pers Presiden RI terkait Bencana Alam Gempa Bumi di Provinsi Sulawesi Barat dan Tanah Longsor di Provinsi Jawa Barat, 15 Januari 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat