Beranda Nasional Klaim Lebih Hebat dari Galaxy J5, Xiaomi Rilis Redmi 4X

Klaim Lebih Hebat dari Galaxy J5, Xiaomi Rilis Redmi 4X

271
0
BERBAGI

Xiaomi kembali memberi kejutan dalam acara peluncurannya di Indonesia. Kali ini vendor asal China itu memperkenalkan Redmi 4X tanpa ada informasi atau gosip sebelumnya. Director Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung tanpa diduga merilis Xiaomi Redmi 4X. Ponsel kejutan ini punya keunggulan di segi tenaga baterai. Xiaomi menyematkan baterai sebesar 4.100mAh di Redmi 4X ini. Donovan mengklaim baterai sebesar itu bisa menghidupi Redmi 4X hingga 430 jam standby atau sekitar 18 hari.

Dalam presentasinya, Donovan bahkan menyebut Redmi 4X jauh lebih lama bertahan dibanding ponsel sebanding dengan Samsung dan Asus. “Baterai Redmi 4X lebih efisien 32 persen ketimbang Samsung Galaxy J5,” ujar Donovan dengan percaya diri saat memperkenalkan Redmi 4X di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (5/4), dilansir dari CNN Indonesia. Meski baterai yang dipakai cukup besar, Redmi 4X sendiri berukuran tidak terlalu besar dengan luas layar 5 inci dan bobot 150 gram.

Di samping baterai, Xiaomi membenamkan sejumlah komponen yang terbilang besar untuk ponsel seharga Rp2.090.000. Mereka berani membenamkan RAM 3GB dan ruang penyimpanan hingga 32GB dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 octa core Xiaomi turut membekali Redmi 4X dengan kamera utama 13MP f/2.0 dan kamera depan 5MP dengan bukaan f/2.2. Namun di urusan sistem operasi, Xiaomi masih mengandalkan Android 6.0 Marshmallow di perangkatnya ini. Hanya saja mereka mengakali itu dengan tampilan antarmuka baru MIUI 8. Donovan menjanjikan Redmi 4X ini sudah tersedia di pasar pada akhir April nanti.

LOGIN untuk mengomentari.