Beranda Nasional Kodam Ii/Sriwijaya bentuk Babinsa wisata

Kodam Ii/Sriwijaya bentuk Babinsa wisata

65
0
BERBAGI

Palembang (Antaranews Sumsel) – Kodam II/Sriwijaya membentuk bintara pembina desa (Babinsa) wisata di wilayah Kodim 0414 Belitung, Provinsi Bangka Belitung guna memaksimalkan lokawisata daerah tersebut.

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Choiril Anwar di Palembang, Selasa mengatakan, Kodim Belitung telah membentuk Babinsa wisata yang dipimpin Dandim Letkol Kav Eko Saptono karena di kabupaten tersebut banyak tempat rekreasi.

Pembentukan Babinsa wisata merupakan salah satu peran Kodim 0414/Belitung untuk mendukung pengembangan destinasi pariwisata di wilayah binaan baik yang berada di Kabupaten Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur.

Hal ini karena Kabupaten Belitung banyak objek wisata sehingga pengunjung ingin aman dan nyaman, kata dia.

Sementara Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono mengatakan, di setiap tempat wisata di Belitung akan ada Babinsa membantu mengamankan seperti di obyek wisata SD Laskar Pelangi, Rumah Keong, Musium Kata, Kampung Ahok akan menjumpai Babinsa Wisata Kopka Haifizar.

Sedangkan tempat wisata Klenteng Dewi Kwan Im dan Pantai Burung mandi ada Kopral Firduansyah yang akan mengamankan dan memandu para wisatawan yang berkunjung di wilayahnya.

Sementara obyek wisata di Tanjung Tinggi terkenal dengan batu batu besar di pinggir laut di sana ada Babinsa wisata Pelda Hermen dan di Pantai Tanjung kelayang serta Pulau Lengkuas para wisatawan akan berjumpa dengan Babinsa Wisata Serda Iwantoro.

Sedangkan obyek wisata di wilayah Kecamatan Membalong Babinsa wisatanya Serda Heriyansyah yang wilayah binaannya seperti obyek wisata Arum Dalu dan wisata pantai Teluk Gembira.

Dengan hadirnya Babinsa Wisata itu diharapkan kenyamanan dan keamananan terjamin bagi wisatawan yang datang berkunjung di Negeri Laskar pelangi tersebut.

Apalagi dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata di Pulau Belitung ini sehingga peran serta TNI khususnya Kodim 0414/Belitung semakin terasa manfaatanya bagi masyarakat setempat maupun wisatawan luar daerah yang ingin menikmati indahnya Pulau Belitung ini, tambah Dandim.