in

Lagi, 4 Warga Positif Covid-19

Kota Padang kembali mencatat penambahan jumlah kasus pasien positif virus korona (Covid-19) sebanyak 4 orang, Kamis (28/5/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, terdapat 392 sampel yang diterima dan diperiksa.

Sebanyak 4 orang dinyatakan positif Covid-19 dan semuanya berasal dari klaster Pasar Raya Padang. Jasman merincikan, empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut di antaranya seorang anak-anak laki-laki berusia 10 tahun warga Mataair, dan status pelajar. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi sebelumnya.

Kemudian anak perempuan, 8, warga Mataair, status pelajar. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi pasien positif sebelumnya. Pasien ketiga adalah wanita, 57, warga Rimbokaluang. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi pasien positif sebelumnya. Saat ini pasien dalam penanganan isolasi mandiri.

“Pasien terakhir adalah wanita, 28, warga Rimbokaluang, status ibu rumah tangga (IRT), terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara,” ujarnya.

Berdasarkan data terkini perkembangan Covid-19 di Kota Padang melalui website dinkes.padang.go.id tercatat ada sebanyak 361 orang positif Covid-19 dengan rincian 107 orang dirawat di rumah sakit, 40 orang isolasi mandiri di rumah, 67 orang karantina, 18 meninggal dunia, dan 129 pasien sembuh.

Sementara untuk jumlah Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (PPT) ada 941 orang yang masih dalam pemantauan, 5 orang baru dipantau, dan 6480 orang telah selesai pemantauan.

Kemudian untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat ada 449 orang dan telah dilakukan tracking. Lalu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 832 orang, 22 ODP baru, 767 selesai pemantauan, 62 orang isolasi mandiri.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan ada 273 orang dengan rincian 32 dirawat di RS, 40 isolasi mandiri di rumah, 155 sembuh, 37 dinyatakan positif, dan 9 orang meninggal dunia. (a)

The post Lagi, 4 Warga Positif Covid-19 appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tren Pariwisata Berubah Pascapandemi

Kaulah Segalanya, lantunan para dubes untuk pahlawan COVID-19