Beranda Nasional Lagi, SP Group Salurkan Beasiswa

Lagi, SP Group Salurkan Beasiswa

401
0
BERBAGI

PT Semen Padang Group kembali menyalurkan beasiswa berkelanjutan untuk 1.048 pelajar berprestasi di lingkungan perusahaan. Beasiswa Semen Padang Peduli Pendidikan Anak Bangsa 2017 dengan total nilai Rp 619 juta lebih itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis, dan diterima oleh salah seorang pelajar berprestasi di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Selasa (23/5).

“Mudah-mudahan beasiswa ini menjadi penyemangat para pelajar di lingkungan perusahaan untuk lebih giat lagi belajar, sehingga meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan,” kata Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis didampingi Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril saat penyerahan beasiswa Semen Padang Group di GSG Semen Padang, Selasa, (23/5).

Beasiswa tersebut, lanjut Iskandar menjadi kewajiban bagi perusahaan. Karena perusahaan tidak hanya fokus pada profit, tapi juga pada lingkungan. Untuk itu, diharapkan dukungan dan doa dari masyarakat agar Semen Padang semakin sukses berkelanjutan.

“Semen Padang setiap tahun mengeluarkan dana CSR 4 persen dari laba bersih perusahaan. Jadi diharapkan dukungan dari masyarakat supaya Semen Padang bisa untung lebih besar lagi,” ujarnya.

“Penerima beasiswa harus dapat disyukuri, dan memanfaatkan sebaik mungkin. Sebab masih banyak siswa-siswa lain yang juga sangat membutuhkan beasiswa tersebut namun saat ini masih belum dapat memperolehnya,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius berharap dana yang diberikan Semen Padang ini memang benar-benar digunakan untuk membantu kelancaran pendidikan yang tengah dijalani masing-masing penerima.

”Ini tentunya dapat membantu meningkatkan mutu dan pendidikan di Kota Padang, khususnya bagi peserta didik yang kesulitan dalam bidang ekonomi tapi memiliki prestasi di bidang akademik,” ungkapnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.