Beranda Nasional Mahyeldi-Audy Joinaldy Resmi jadi Penantang Serius di Pilgub Sumbar

Mahyeldi-Audy Joinaldy Resmi jadi Penantang Serius di Pilgub Sumbar

45
0
BERBAGI

PADANG, METRO–PKS dan PPP Sumbar launching atau mendeklarasikan pasangan calon Gubernur Sumbar dan calon Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi di Pangeran Beach Hotel, Minggu (9/8). Launching pasangan cagub dan cawagub ini dalam rangka menyongsong Pilkada serentak yang akan berlangsung di awal Desember 2020.

Dalam launching ini, hadir Ketua DPP PKS sekaligus Koordinator Pilkada Sumatera Bagian Utara, Tifatul Sembiring. Kemudian anggota DPR RI dari PKS, Hermanto dan Nevi Zuairina.

Selanjutnya juga tampak, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi. Berikutnya ada Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar dan Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengajak segenap komponen masyarakat Sumbar, baik yang ada di kampung halaman, maupun urak awak di perantauan, bersama-sama mewujudkan Sumbar madani yang unggul dan berkelanjutan.

“Dengan memohon keridhaan Illahi dan penuh kerendahan hati, saya Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi mengajak seluruh alim ulama, angku-angku, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan, mari kita bersama membangun Sumbar Madani,” ujar Mahyeldi.

Rupanya kedua pasangan cagub dan cawagub ini bersepakat mengusung motto,”Basamo Membangun Sumbar Madani”.

Mahyeldi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang periode kedua. Sedangkan Audy merupakan putra Sumbar yang berasal dari Solok. Ia adalah pengusaha entrepreneur sukses di bidang peternakan dan pertanian.

Sementara itu, Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring menilai pasangan ini sangat pas untuk memimpin Sumbar untuk lima tahun ke depan. Kombinasi yang serasi, Mahyeldi yang religius. Sementara Audy seorang entrepreneur yang sangat cocok dengan jiwa orang Minang yang terkenal sebagai pedagang. (r)