Beranda Hiburan Melania Trump panen di kebun sayur Michelle Obama

Melania Trump panen di kebun sayur Michelle Obama

154
0
BERBAGI

Washington (ANTARA News) – Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, untuk pertama kalinya melibatkan diri di kebun sayuran Gedung Putih pada Jumat (22/09), mengikuti jejak pembuat sekaligus pendahulunya, Michelle Obama.

Dengan mengenakan celana jins, kemeja kotak-kotak dan sarung tangan berkebun warna merah, ibu negara Amerika Serikat (AS) itu memanen dan menanam sayuran segar bersama belasan anak-anak berusia 11 sampai 12 tahun.
“Terima kasih sudah datang dan membantu saya memanen,” katanya kepada anak-anak tersebut, yang mengurusi tanaman termasuk selada, radis, wortel dan lobak, seperti diberitakan AFP.
White House Kitchen Garden – yang bisa dilihat melalui pintu gerbang menunju White House South Lawn – dibuat pada 2009 oleh Michelle Obama sebagai bagian dari upayanya untuk memerangi obesitas anak.
Sebuah batu yang dipasang di kebun itu memuat tulisan bahwa dia membuatnya “dengan harapan bisa menumbuhkan bangsa yang lebih sehat untuk anak-anak kita.”
“Lingkungan sehat, mendidik dan positif membantu memperkaya kesejahteraan dan perhatian semua anak,” kata Trump dalam sebuah pernyataan, menunjukkan bahwa dia ingin melanjutkan upaya Obama.
Ia ingin kebun itu menjadi contoh bagaimana cara anak-anak menikmati kegiatan di luar ruangan dan belajar tentang makanan yang sehat dan kehidupan.
Kebun berisi sayuran itu merupakan yang pertama sejak Eleanor Roosevelt membuat “victory garden”, kebun kemenangan, pada 1943.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017