Beranda Hiburan Memadukan steak dengan lima pilihan keju mancanegara

Memadukan steak dengan lima pilihan keju mancanegara

122
0
BERBAGI
Jakarta (ANTARA News) – Keju adalah pendamping yang tepat untuk menambah nikmatnya sebuah hidangan, mulai dari roti, mie instan, iga bakar hingga ayam goreng. 
Kali ini keju juga hadir sebagai pelengkap dalam menu steak yang dihadirkan restoran Willie Brothers Steakhouse di Jakarta Barat. 
Restoran itu memperkenalkan konsep The Original Steak & Cheese. Setiap steak disajikan di atas hot stone lalu di atasnya ditambahkan bongkahan keju yang langsung meleleh di atas daging. 
Ada lima jenis keju impor yang bisa dipilih, keju raclette dari Swiss, mozzarella dari Italia, gouda dari Belanda, pepper jack dari AS dan red cheddar dari Inggris. 
Lima pilihan keju yang ditawarkan untuk dilelehkan di atas steak yang ditawarkan Willie Brothers Steakhouse. (ANTARA News/Nanien Yuniar)
Alfeus Liman, pemilik Willie Brothers, mengklaim konsep perkawinan steak dengan keju di tempatnya baru pertama kali diterapkan di Indonesia. 
“Kejunya dilelehkan di depan kustomer, dengan adanya hot stone, dagingnya bisa tetap hangat dalam waktu lama,” kata Alfeus di Jakarta, Selasa. 
Lima pilihan keju itu dipilih karena rasanya paling cocok saat dipadukan dengan daging steak. 
Menurut Alfeus, setiap keju punya karakter tersendiri. Raclette punya wangi yang kuat dengan rasa asin sedikit pahit, keju gouda mirip dengan raclette namun memberikan rasa yang lebih gurih. 
Mozzarella, yang lebih familier di kalangan masyarakat Indonesia karena sering dipadukan dengan pizza, cocok untuk mereka yang suka sensasi chewy. 
Keju pepper jack. (ANTARA News/Nanien Yuniar)
Sementara pepper jack terasa lebih unik karena memiliki aroma pedas cabai dan red cheddar yang biasa dipadukan dalam burger membuat steak terasa lebih gurih. 
Willie Steak dibuat dari daging impor Australia yang diproses khusus sehingga paduan lemak dan dagingnya terasa pas dan lezat. Anda bisa memilih tingkat kematangan sesuai selera. 
Patut diingat, daging pesanan Anda akan semakin matang bila dibiarkan dalam waktu lama di atas hot stone. 
Bila Anda biasanya butuh waktu lama untuk menghabiskan steak, lebih baik memilih tingkat kematangan medium rare atau medium agar daging tetap terasa juicy hingga kunyahan terakhir. 
Menu steak yang ditambahkan bongkahan keju raclette di atasnya, yang ditawarkan oleh restoran Willie Brothers Steakhouse. (ANTARA News/Nanien Yuniar)
Selain steak dan keju, restoran ini menghadirkan variasi menu makanan barat lain seperti salad, burger dan mashed potato. 
Steak & Cheese bisa dinikmati mulai dari harga Rp129.000. Regular steak harganya mulai dari Rp99.000 sementara menu lainnya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp55.000. 

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017