Beranda Nasional Mobil Box Terbalik Karena Pecah Ban, Sopir Tewas

Mobil Box Terbalik Karena Pecah Ban, Sopir Tewas

211
0
BERBAGI

Kamis, 18 Mei 2017 15:12 WIB

LHOKSUKON – Ramos Sitompul (29) warga Medan yang tinggal di Desa Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, tewas setelah mobil colt Box BL 8157 FY yang disopirinya terbalik. Insiden itu akibat mobil boks p-ecah ban di kawasan jalan nasional, Desa Meunasah Ranto Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (16/5) sore. Selain itu kernet mobil boks, Dek Refaldi (16) asal Desa Mon Geudong juga mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu berawal ketika mobil box itu melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. Setiba di lokasi, ban depan bagian kiri tiba-tiba pecah. Akibatnya sopir hilang kendali dan mobil terbalik ke biram kiri jalan. Bagian depan mobil ringsek, sehingga sopir dan kernet mengalami luka.

Tak lama setelah kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara untuk mendapat perawatan medis. Namun, tak lama kemudian sopir tersebut menghembuskan nafas terakhir. Lalu sekitar pukul 20.00 WIB, korban dibawa pulang ke rumah istrinya di Takengon dengan menggunakan mobil ambulans. Sedangkan Dek Refaldi masih mendapat perawatan medis.

Kejadian itu juga menyebabkan muatan dalam mobil itu berupa sirup, air mineral dan roti berhamburan di jalan. Puluhan warga juga memadati lokasi kejadian membantu mengeluarkan sisa muatan dari mobil dan menaruhnya di pinggir jalan. “Informasi yang kita peroleh, korban meninggal sesampai di rumah sakit,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Lantas AKP Ikmal, kemarin.

Kasat Lantas mengimbau pemilik kenderaan supaya mengecek kelengkapan dan kondisi kelayakan kenderaan seperti ban, rem dan juga kondisi spare part lainnya, sehinggga kedepan hal demikian tak terjadi lagi. “Ini kecelakaan tunggal, jadi ban pecah, karena ban tersebut tak layak lagi,” kata AKP Ikmal.(jaf)