Beranda Nasional Mofu Absen, Pasang Dua Penyerang

Mofu Absen, Pasang Dua Penyerang

226
0
BERBAGI

Delfi Benahi Transisi Permainan

Menjamu Mitra Kukar di Stadion H Agus Salim, Padang, besok (19/10) pelatih caretaker Semen Padang FC, Delfi Adri membuka kemungkinan untuk  memainkan dua penyerang sekaligus. Hal itu tidak lepas dari absennya gelandang serang Vendry Mofu karena akumulasi kartu.

Kartu kuning yang diterima Mofu di laga terakhir menjadi koleksi kelima pemain asal Papua itu. Karena itu, Mofu dipastikan tidak bisa diturunkan kala menjamu Naga Mekes –julukan Mitra Kukar- pada pekan ke-30 Liga 1/2017.

”Rudi absen karena masih dalam pemulihan cedera, sementara Mofu akumulasi kartu kuning. Untuk itu, kami akan menyiapkan pemain penggantinya,” kata Delfi Adri kepada Padang Ekspres, kemarin (17/10).

Dijelaskannya sebagai pengganti Mofu, tim berjuluk Kabau Sirah itu kemungkinan akan bermain dengan dua penyerang sekaligus. Selain antisipasi absennya Mofu, tampil menyerang jadi pilihan Delfi untuk memaksimalkan tiga poin di laga kandang kali.

”Iya, kami mungkin akan bermain dengan dua penyerang sekaligus. Siapa yang akan diduetkan akan kami lihat sampai hari terakhir jelang pertandingan,” katanya.

Jika melihat kompisisi tim Kabau Sirah, ada beberapa opsi yang bisa diambil Delfi Adri. Di antaranya menduetkan Marcel Sacramento -Muchlis Hadi, Marcel-Tambun Naibaho, atau Muchlis Hadi-Tambun Naibaho. 

Absennya Mofu, tentu bukan lah sesuatu yang diharapkan Semen Padang FC. Pasalnya, sepanjang Liga 1/2017, Mofu menjadi pilar penting dalam permainan tim. Tidak hanya itu, sumando urang awak itu juga masih tercatat sebagai top skor tim dengan koleksi sembilan golnya.

Minimnya catatan gol di setiap pertandingan masih jadi salah satu kendala utama Semen Padang sejauh ini. Dari lima laga terakhir, hanya satu gol yang berhasil dijaringkan Hengki Ardiles dan kawan-kawan. Kurang matangnya finishing anak asuhnya diakui Delfi sebagai pekerjaan rumah yang masih harus dituntaskan.

”Selain finishing, hal lain yang masih harus kami benahi adalah transisi permainan dari menyerang dan bertahan yang belum terlalu matang,” jelasnya.

Bicara calon lawan, Delfi mengakui Mitra Kukar merupaktan tim cukup bagus yang diperkuat penyerang tajam dalam diri Marclei Cesar Chaves yang sejauh ini sudah membukukan 19 gol.

”Marclei bagus, tapi kalau penjagaannya bagus dan umpan-umpan terhadap dirinya bisa diputus tentu tidak akan ada masalah,” tukas Delfi. (*)

LOGIN untuk mengomentari.