Beranda Nasional Mulai Tahun 2020, Pemprov Sumsel Stop Anggarkan Bantuan Transport Jemaah Haji

Mulai Tahun 2020, Pemprov Sumsel Stop Anggarkan Bantuan Transport Jemaah Haji

54
0
BERBAGI

BP/DUDY OSKANDAR
Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2020 siap-siap gigit jari, lantaran sejak tahun 2020 nanti , Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menstop atau tidak lagi menganggarkan bantuan transport bagi jemaah.

“ Selama 10 tahun bahkan 11 tahun , bantuan transport untuk jemaah haji selalu diberikan Pemprov Sumsel , sejak tahun 2019 kemarin bahkan terakhir diberikan .Untuk bantuan  transport jemaah haji tahun 2020 tidak lagi dianggarkan,” kata Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, usai rapat pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2020 , Jumat (29/11) .

Soal dialihkan kemana dana transport jemaah haji  tersebut dalam RAPBD Sumsel 2020 , Anita enggan mengomentarinya.

“ Tanya sana, jangan ke aku, kagek salah pulotanya ke aku , karena saya  membahas berdasarkan dokumen yang sudah disusun ini,” katanya.

Sedangkan Sekda Sumsel H Nasrun Umar usai rapat pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2020 , Jumat (29/11) membantahkan  bantuan transport bagi jemaah haji dialihkan ke pos lain.

“Siapa , dialihkan kemana, , dalam anggaran 2020 berdasarkan verifikasi yang dilakukan  serta dengan ketentuan yang ada, ada ketentuan seperti yang disampaikan Kepala Biro Kesra , tidak boleh dua tahun berturut-turut, ini yang menjadikan verifikasi tadi menjadi , bahwa di 2020  tidak diberikan , bukan kebijakan Gubernur, itu karena regulasinya,” katanya.#osk