in

nggak perlu keluar dunia. Di pulau terpencil mempunyai warisan dunia yang menajubkan

Banggai Kepulauan adalah pulau yang mungkin sangat kecil dibandingkan dengan pulau wisata-wisata lainnya. pulau ini terletak di Sulawesi tengah. Namun Banggai Kepulauan di anugerahi kekayaan alam yang sangat banyak dan objek wisata dan panorama yang sangat menajubkan. Berikut ini adalah bukti keindahan Pulau Banggai kepulauan.
1. Pantai Cinta di Teduang

Pantai Teduang di salah satu memiliki arus laut yang tenang bagai danau karena berada didalam area teluk. Ada hal yang membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi adalah wujud kreativitas dari para pengelola Pantai Teduang.
Kreativitas tesebut yaitu di atas pasir yang berada dibawah air disusun bebatuan yang membentuk beberapa simbol seperti yang bisa dilihat pada gambar disamping ini. Ada yang membentuk seperti bunga dan ada yang membentuk seperti hati atau simbol cinta.
Sangat menarik jika Anda ingin berfoto atau sekedar berpiknik santai di sekitar pantai. Banyak sekali anak muda yang mengabadikan foto di sekitar bentukan hati sehingga pantai ini pun dikenal sebagai Pantai Cinta.
Hal yang dapat membuat Anda ingin liburan berlama – lama di Pantai Teduang ini adalah air lautnya yang sangat bening dan jernih. Anda dapat melihat pesona alam bawah laut yang menakjubkan dan jarang Anda temui di lokasi pantai lainnya dengan keunikan Pantai Teduang tersendiri. Keindahan karang dan ikan – ikan yang dapat Anda nikmati begitu elok dan khas pantai ketimuran.
2. Cardinal Fish

Ikan Banggai Cardinal Fish adalah ikan hias asli Indonesia dan hanya ditemukan di perairan Kab. Banggai, Sulawesi Tengah. Ciri-ciri ikan hias ini memiliki ukuran kecil dengan ciri khas pola yang sangat kontras antara garis hitam dan putih dengan totol-totol putih. ukuran maksimal 6 cm. Memiliki bentuk badan yang tinggi, bulat pipih, mulut besar, memiliki dua sirip punggung yang panjang dan indah. Karena keunikan dan keendemikan yang dimilikinya, ikan ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

3. Danau Ubur-ubur Di Mbuang-Mbuang

Hasil alam yang paling banyak ditemukan di Desa ini adalah hasil laut seperti gurita,Rumput laut dan lobster.desa ini terdapat banyak objek wisata alami seperti pantai bone bulusan,gua pangan,pulau lampu,spot-spot diving atau hanya sekadar snorkeling dan satu lagi yang paling indah yaitu danau ubur-ubur paisu batonganke tiga di dunia.untuk menuju ke desa Mbuang-Mbuang kita dapat menggunakan kapal kayu yang berangkat dari pelabuhan Banggai dengan waktu tempuh 6 jam.jadi kami tunggu kedatangan anda di Desa Mbuang-Mbuang.
4. Permandian Lalandai

Salah satu lokawisata yang memberikan kenidahan panorama laut adalah permandian lalandai yang terletak di desa lalandai Kec. Bulagi Kab. Banggai Kepulauan. permandian ini sering dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara. Tempat ini airnya sangat jernih dan berwarna hijau. tempat ini juga terdapat mata air dan kolam renang selain itu dalam kolam renang terdapat ikan air tawar yang sampai saat ini masi dilindungi. konon katanya ikan tersebut tidak bisa di konsumsi apabila ada yang mengkonsumsi ikan tersebut maka orang tersebut akan meningal. pepohonannya pun sangat rimbun sehingga melindungi para wisatawan yang melancong ke permandian ini dari terik panasnya matahari. wisata ini menyediakan dua alternatif alami untuk pengunjung apakah pengunjung ingin menikmati kolam air tawar dan air laut, keunikan tempat ini adalah mata air yang muncul berada tepat di bibir pantai.
5. Pantai
Di Banggai Kepulauan dikenal dengan keindahan pantai-pantainya yang sangat eksotis. Selain mempunyai ombak yang cukup besar pantai-pantai di Banggai kepulauan menawarkan pemanandangan yang masih sangat alami dan menajubkan
Pantai Kelapa Lima di Banggai Laut

Pantai Labuan, di Desa Montop kecamatan Bulagi Utara

Pantai pasir Timbul

Senja Di Pantai Banggai Kepulauan

Pantai Bongo di Banggai Laut

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

“UU Pemilu Lama Dibahas karena Drafnya Tebal, 530 Pasal”

SDM Berkualitas Harga Mati, Pelalawan Cerdas Terus Digalakkan