Beranda Kesehatan Nice unggul tujuh angka atas PSG

Nice unggul tujuh angka atas PSG

221
0
BERBAGI

Paris (ANTARA News) – Mario Balotelli mencetak dua gol ketika pemuncak klasemen Liga Prancis Nice menang 2-1 atas tamunya Dijon pada Minggu, untuk memperlebar jarak dengan juara bertahan Prancis Paris St Germain (PSG).

Penyerang Italia itu, yang kini telah mengemas delapan gol dari delapan penampilan di liga, kembali membukukan gol pada masing-masing babak, diselingi gol penyama kedudukan dari Julio Tavares untuk tim tamu, lapor Reuters.

Dijon menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah kapten Cedric Varrault mendapatkan dua gol dalam jeda waktu singkat, dua menit sebelum laga usai.

Hasil ini membawa Nice mengumpulkan 43 angka dari 18 pertandingan, unggul tujuh angka atas tim peringkat ketiga PSG, yang menelan kekalahan keempatnya secara beruntun di musim ini ketika mereka kalah 1-2 di markas En Avant Guingamp pada Sabtu.

Monaco, yang telah mencetak 11 gol dari dua pertandingan kompetitif terakhir mereka, akan unggul satu angka atas Nice jika mereka menang atas Olympique Lyonnais pada Minggu malam.

Balotelli membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-32, mengonversi penalti setelah Alassane Plea dijatuhkan di kotak terlarang.

Dijon menyamakan kedudukan lima menit berselang ketika Tavares juga mengonversi penalti, setelah Arnaud Souquet diberi sanksi untuk permainan berbahayanya.

Balotelli merestorasi keunggulan mereka ketika ia merangsek menuju umpan silang Souquet dari sisi kanan lima menit babak kedua bergulir, meski ia terlihat berada di posisi offside.

Dijon, yang berjuang keras pada fase akhir pertandingan, harus menghuni peringkat ke-18 dengan 16 angka, unggul satu angka atas FC Lorient.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016