in

Optimalkan Inovasi Diskominfo untuk Sosialisasi Program Pemprov

Usai dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar, Jasman Rizal langsung memimpin rapat evaluasi.

Rapat evaluasi dilakukan terkait penguatan tugas pokok dan fungsi Diskominfo, yang diikuti seluruh pejabat struktural eselon III, Jumat (22/5/2020).

Selain memberikan arahan pada lingkup internal, Jasman juga menyoroti pentingnya kehadiran Diskominfo di berbagai sektor penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

“Tiga urusan yang menjadi kewenangan Diskominfo, harus dikelola seoptimal mungkin. Saya ingin seluruh potensi yang ada saling berkoordinasi, baik pada urusan komunikasi dan informatika,  statistik maupun urusan persandian,” ingatnya.

Menurut pejabat yang pernah memimpin Biro Humas Setprov Sumbar ini, urusan informatika semestinya mampu diterjemahkan dalam melahirkan inovasi guna menunjang penyelenggaraan pemerintahan yang semakin dinamis.

Ia mencontohkan, sejumlah aplikasi telah dibangun dan dikembangkan oleh Diskominfo.

“Tapi dilihat dari sisi pemanfaatan, apakah telah dimanfaatkan secara optimal. Ini adalah tantangan sekaligus tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, Jasman juga memberikan penekanan bahwa seluruh informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat adalah domain dari Diskominfo.

“Artinya kita harus mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, sembari menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat luas,” tegas Jasman yang dalam waktu dekat kabarnya akan melakukan penyegaran jabatan di Diskominfo.

“Belum secepat itu, tapi penyegaran posisi pejabat struktural di Diskominfo ke depan itu pasti,” ujar Jasman. (esg)

The post Optimalkan Inovasi Diskominfo untuk Sosialisasi Program Pemprov appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

31 Ribu Personel PLN Siap Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri

Kaum Muda Peduli, JCI West Sumatera Berbagi Ratusan Paket Sembako