Beranda Nasional Panglima TNI Paparkan Penanganan Kerusuhan 21-22 Mei

Panglima TNI Paparkan Penanganan Kerusuhan 21-22 Mei

237
0
BERBAGI

JOMBANG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertemu dengan puluhan ulama se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, menceritakan tentang penanganan kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta. ”Beberapa waktu lalu, saya memang bertemu dengan Gus Sholah (KH Salahuddin Wahid). Beliau meminta agar saya menyampaikan secara langsung soal kerusuhan di Jakarta kepada para ulama. Alhamdulillah, hari ini saya bisa memenuhi permintaan itu,” katanya dalam acara itu di Jombang, Kamis (20/6).

Panglima mengungkapkan sejak awal adanya rencana aksi itu, TNI bersama Polri juga sudah bersiap untuk pengamanan. Dirinya juga menegaskan, dalam penanganan kerusuhan antara TNI dan polri harus tetap solid. Pihaknya juga menambahkan sudah ada informasi akan terjadi kerusuhan, sehingga TNI dengan Polri melakukan persiapan untuk mengatasi dan menanggulangi berbagai macam potensi kerusuhan.

Saat akan aksi, pada 20 Mei 2019, TNI sudah disebar ke berbagai titik, antara lain Bawaslu, KPU, Istana Merdeka, hingga Gedung DPR. Ant/AR-3