Beranda Nasional Pansel KIP Aceh: kami Prediksi Lebih 100 Orang Akan Mendaftar

Pansel KIP Aceh: kami Prediksi Lebih 100 Orang Akan Mendaftar

121
0
BERBAGI
Foto: Ist.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Zainal Abidin, S.H.,M.Si, M.H.,Ketua Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan calon komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, memprediksi bila pendaftar akan mencapai seratusan orang.

Dalam keterangan persnya kepada aceHTrend, Senin (12/3/2018) Zainal Abidin mengatakan, pihaknya mulai melakukan rekrutmen calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2018-2023, sejak tanggal 9 Maret hingga 16 Maret 2018.

“Masa kerja komisioner yang saat ini sedang menjabat, berakhir pada 25 Mei 2018. Hingga saat ini pendaftar sudah mencapai 23 orang,” ujarnya.

Zainal menambahkan masa waktu pendaftaran tinggal empat hari ke depan. diperkirakan pendaftar bisa mencapai di atas seratus orang.

“Estimasi ini berdasarkan progres selama dua hari pembukaan pendaftaran, memperlihatkan peminat relatif besar terutama pegiat pemilu, penyelenggara pemilu,” tambah Zainal

Zainal Abidin menjelaskan dari sejumlah pendaftar itu nantinya tidak semua bisa ikut ujian. Mereka yang dapat masuk ke tahap ujian tertulis hanya yang memenuhi syarat administrasi untuk ikut ujian.

Pada tahap test tulis pansel akan menetapkan 42 calon anggota KIP Aceh yang lulus. Tahap test selanjutnya ke 42 calon anggota KIP Aceh itu akan mengikuti test medical chek up, psikologi test, kemampuan membaca Alquran dan Wawancara.

“Pansel hanya menyaring 21 orang calon anggota KIP Aceh, untuk diserahkan kepada DPRA, dan DPRA lah yang menetapkan anggota KIP Aceh terpilih sejumlah tujuh orang,” tutur Zainal Abidin.[]

Komentar