in

PB Ikasmantri Gelar Buka Puasa

Ikatan Alumni SMAN 3 Padang (Ikasmantri) mengadakan acara buka puasa bersama seluruh angkatan dari angkatan 1980 hingga angkatan 2017 di Hall SMAN 3 Padang. Selain sebagai ajang silaturahmi, di dalam acara tersebut juga dibagikan paket sembako kepada guru-guru SMAN 3 yang telah pensiun.

”Alhamdulillah, kami bisa dipertemukan kembali dengan senior-senior, teman-teman, dan adik-adik alumni. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya. Tujuan acara ini diadakan setiap tahun agar silaturahim antara sesama alumni SMAN 3 tidak pernah putus,” ujar Endre Saifoel atau yang akrab disapa Haji Wen, Ketua Pengurus Besar (PB) Ikasmantri kepada Padang Ekspres, kemarin (21/6).

Menurut Haji Wen, PB Ikasmantri sengaja memilih hall SMAN 3 Padang agar setiap alumni merasakan dan mengenang kembali masa-masa ketika sekolah dahulu.

”Kami ini sudah seperti keluarga. Dengan kembali ke sekolah, kami bisa merasakan serta mengingat kembali perjuangan ketika sekolah dahulu. Serta dengan kembali ke sekolah, kami bisa melihat bagaimana kondisi sekolah saat ini. Aspek apa yang harus diperbaiki dan aspek yang harus dipertahankan,” jelasnya.

Sejak dua tahun kepengurusannya, sambung Haji Wen, PB Ikasmantri sudah menyalurkan bantuan dengan nominal mencapai Rp 2,5 miliar. Bantuan tersebut berbentuk pembangunan mesjid, mushala dan sejumlah perangkat komputer yang telah dipergunakan siswa SMAN 3 Padang dalam ujian nasional berbasis komputer tahun ini. 

”Jumlah komputer yang kami berikan sebanyak 80 unit. Kemudian, relasi kami di Perusahaan Pertamina dan PT Semen Padang juga menyalurkan bantuan dengan nominal mencapai Rp 800 hingga Rp 1 miliar. Dan sejumlah alumni dari anggota DPRDpProvinsi juga memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta. Ke depan, kami berencana merenovasi hall ini yang sudah mulai kurang representatif,” pungkasnya.

Haji Wen juga mengatakan, program dari PB Ikasmantri dalam memajukan SMAN 3 Padang selama ini tidak hanya berbentuk pembangunan fisik semata. Tetapi juga, sejumlah program dalam memberdayakan siswa SMAN 3 juga dilaksanakan. 

”Misalnya program tahfiz Al Quran bagi siswa kelas X, XI, dan kelas XII. Program yang telah menghasilkan satu angkatan itu, dinilai sukses. Rata-rata mereka hafal 3 juz. Dan satu orang bisa menghafal 10 juz. Direncanakan angkatan kedua nanti, jika ada yang berhasil hafal 20 juz, akan diberi hadiah berupa umroh ke tanah suci,“ ujarnya.

Haji Wen menyebut, sebelum acara buka puasa bersama ini dilaksanakan, Minggu (18/6) lalu PB Ikasumantri memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada sejumlah pihak. Seperti, warga sekitar sekolah, alumni yang hidupnya kurang mampu, guru-guru, serta fakir miskin.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala SMAN 3 Padang, Ramadansyah, serta sejumlah alumni dari berbagai angkatan. Dalam kesempatan sama, Bendahara Umum PB Ikasmantri, Bambang Suprianto menyebut, sejumlah program ke depan akan lebih mengutamakan pembangunan sumber daya manusia siswa SMAN 3 Padang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Info Terbaru Seputar Sekolah Lima Hari Di Sekolah

Kualitas Buruk, Bulog Ganti Beras Rastra