in

Pembangunan jembatan musi VI selesai pertengahan 2018

Palembang (Antaranews Sumsel) – Pembangunan Jembatan Musi VI diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2018 karena pengerjaannya sehingga sekarang sesuai tahapan dan tidak mengalami hambatan berarti.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Pemprov Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Kamis, mengatakan sekarang pengerjaan terus dimaksimalkan karena jembatan tersebut akan digunakan untuk memperlancar pelaksanaan Asian Games 2018.

“Untuk tahap pertama sudah hampir rampung dan paket kedua segera dikerjakan,” ujar dia.

Ia menyebutkan pendanaan paket kedua dianggarkan pada tahun 2017 sehingga Januari 2018 sudah dapat dikerjakan. Oleh karena itu pihaknya optimistis jembatan penghubung Seberang Ilir dan Ulu Palembang tersebut selesai sebelum pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang.

Apalagi pembangunan jembatan yang didanai dengan dana dari APBD Sumsel itu untuk mendukung pesta olahraga yang diikuti 45 negara Agustus 2018 sehingga harus selesai tepat waktu.

Dia mengatakan dalam upaya menyukseskan pelaksanaan pesta olahraga akbar mendatang sekarang ini sedang diselesaikan dua jembatan yakni Musi IV dan VI.

“Untuk Musi IV memang didanai APBN, namun ganti rugi lahan dibebankan pada Pemerintah Provinsi Sumsel,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk ganti rugi lahan yang dibebankan pada Pemerintah Provinsi Sumsel memang belum semuanya rampung tetapi tahapan terus dilakukan.

“Jembatan untuk mengurai kemacetan tersebut memang ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games dan itu harus rampung,” kata dia.

Selain itu, jembatan tersebut cukup penting karena Kota Palembang sekarang ini mulai mengalami kemacetan lalu lintas apalagi bila banyak tamu negara lain yang datang.

(T.U005/039)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Inilah Ketentuan Pembentukan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Program Internsip

Hanya empat pasang calon Wali kota Palembang ikuti psikotes