in

Pemkab OKU Terima 174 Formasi Untuk CPNS dan P3K

ilustrasi

Baturaja, BP — Kuota penerimaan CPNS untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap II di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu, (OKU) pada tahun ini sebanyak 174 formasi.

“Penerimaan CPNS jalur umum dan P3K tahun ini. Pemkab OKU akan terima 174 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili melalui Sekretaris Burhanudin Lubis di Baturaja, Senin (1/7).

Dia mengemukakan, pada penerimaan CPNS jalur umum dan P3K tahun ini Pemkab OKU menerima 174 formasi terdiri atas 55 formasi umum dan 119 formasi P3K.

Formasi yang akan diterima tersebut meliputi pegawai untuk tenaga teknis, kesehatan, dan tenaga guru.

“Namun kami belum tahu terkait jadwal pasti penerimaan CPNS tersebut kapan akan dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Menurut dia, pada seleksi calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap II yang akan digelar tahun ini tersebut diperuntukan bagi tenaga honorer yang berkualifikasi pendidikan strata I (SI).

“Sedangkan untuk tenaga honorer K2 yang belum SI tidak terakomodir dalam rekrutmen P3K kali ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, rekrutmen kebijakan penerimaan calon pegawai tersebut diatur dalam surat Menpan RB yang memprioritaskan untuk tenaga honorer berkualifikasi pendidikan sarjana.

“Penerimaan P3K kali ini fokus untuk pendidikan SI, sedangkan tenaga honorer K2 tamatan SMA sederajat bisa mengikuti seleksi CPNS jalur umum selama tenaga honorer tersebut memenuhi persyaratan,” ujar dia. #yan

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bradley Beal bidik satu tempat roster AS untuk Piala Dunia

Ta’dzim, Jokowi Tuangkan Air Minum ke Gelas KH Ma’ruf Amin