in

Pencari Kerang Tewas Tenggelam di Sungai

Minggu, 31 Maret 2019 10:45 WIB

CALANG – Azhar (40), warga Desa Panton, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Sabtu (30/3) sekitar pukul 11.45 tenggelam di Krueng (Sungai) Alue Ambang, kecamatan setempat. Tiga jam kemudian, Azhar yang sehari-hari bekerja sebagai pencari kerang berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh Prohaba dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, korban tenggelan saat mencari lokan (kerang) di sungai tersebut. “Korban diketahui tenggelam karena saat sedang mencari lokan, tiba-tiba tak terlihat lagi dalam waktu yang relatif lama. Sementara bajunya tergeletak di jembatan dekat ia mencari lokan tersebut,” jelas Anggota Pusdalops BPBD Aceh Jaya, Destian Yurisfan, Sabtu (30/3).

Setelah dicari sekitar tiga jam oleh tim gabungan yang terdiri atas SAR, BPBD, TNI/Polri, dan warga setempat, Azhar berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Jasad korban ditemukan pada jarak 20 meter dari lokasi pertama dilaporkan tenggelam. “Korban kita temukan tadi (kemarin-red) sekirar pukul 14.50 WIB sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Setelah ditemukan, tambah Destian, tim SAR langsung mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Teunom dan kemudian dibawa ke rumahnya untuk dikebumikan.(c52)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rumah Nelayan Terbakar

Bukan Hari Libur, Presiden Jokowi Tetapkan 1 April Sebagai Hari Penyiaran Nasional