in

Penyebab Foto Tidak Bisa Ter-Upload di Instagram

Instagram merupakan akun sosial media yang tidak kalah saingnya dengan facebook dan twitter. Instagram merupakan lahan mengupload foto dan video pendek yang menjadi permasalahan disini terkadang foto yang ingin di upload tidak bisa diunggah atas berbagai alasan yang muncul di screen hp untuk anda pengguna baru sosial media ini pasti binggung kan?? Nah ini dia diantara penyebab foto anda tidak bisa terupload di instagram. Sila simak dengan teliti yang mana menjadi penyebab kepada problematika anda.

1. Koneksi Internet Lemah

Untuk tetap bisa terhubung dengan aplikasi instagram syarat wajibnya adalah koneksi internet anda harus stabil tidak bisa dalam kondisi jaringan internet anda lelet. Koneksi internet lemah bisa disebabkan beberapa faktor diantaranya banyak aplikasi yang dijalankan, file yang menumpuk ( cache ), salah setting jaringan serta kemampuan hp menurun. Jika anda mengalami masalah koneksi internet, solusi mudahnya adalah dengan menggunakan jaringan wifi untuk mengunggah kembali foto yang ingin anda upload.


Baca juga :


2. Kuota Internet Terbatas

Faktor utama untuk memastikan koneksi internet anda baik adalah kuota/ data internet yang mencukupi. Jika kuota internet anda terbatas bisa menghambat pengunggahan foto anda. Sebelum mengunggah foto atau video ada baiknya anda periksa dulu sisa kuota internet karena terdapat sebagian tipe hp yang membatasi kuota internet jika mendekati habis mengakibatkan penggunaan data internet menjadi terhad. Jika kuota anda tersisa sedikit silakan isi ulang kuota internet anda agar koneksi tidak terganggu.

3. Hp Hang

Masalah ini sering terjadi pada hp yang sering membuka berbagai aplikasi dalam satu masa atau membuka tutup suatu aplikasi dengan cara paksa atau double click. Untuk memastikan semasa mengunggah foto atau video singkat anda tidak mengalami sebarang masalah sila pastikan hp anda dalam kondisi normal/ tidak hang. Solusi untuk anda yang ingin tetap mengupload foto namun hp hang adalah dengan restart hp anda dan cobalah untuk upload ulang foto atau video anda di instagram.

4. Terlalu Banyak Cache

Cache adalah file sementara ( temporary ) yang tersimpan di dalam memori internal hp. Cache sangat membantu mempercepat kinerja saat membuka atau menjalankan suatu aplikasi namun cache yang menumpuk terlalu banyak juga dapat mengganggu semasa ingin upload foto di instagram serta membuat hp anda menjadi lemot. Untuk itu anda harus rajin membersihkan cache dari setiap aplikasi agar dapat melakukan pengunggahan dengan lancar tanpa sebarang masalah.

5. Perbarui Aplikasi Instagram

Sering dianggap remeh tetapi mengakibatkan timbul masalah yaitu aplikasi instagram anda masih belum diperbarui ke versi terbaru. Memang sedikit ribet tetapi harus dipatuhi agar foto anda bisa tampil kembali di akun instagram. Caranya adalah dengan uninstall aplikasi instagram di hp anda kemudian install kembali namun dengan versi yang terbaru. Setelah itu cobalah untuk masuk ke dalam akun instagram anda pastinya tidak akan mengalami masalah lagi.


Bagaimana sudah tau kan?? Jadi untuk mengatasi masalah foto tidak bisa terupload cara nya gampang cukup hindari penyebab diatas maka masalah akan selesai. Sampai di sini pembahasan untuk kali ini, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu anda pembaca setia vebma.com. Selamat mencoba.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kenal lebih dekat yuk dengan Gen Halilintar

Mimpi Berpacaran dan Menikah