Beranda Nasional Perahu Penyebrangan di Sumbar Tenggelam, 3 Orang Dinyatakan Hilang

Perahu Penyebrangan di Sumbar Tenggelam, 3 Orang Dinyatakan Hilang

434
0
BERBAGI

PUTRA | Senin,23 Januari 2017 – 17:03:12 WIB

Dibaca: 250 kali 

PADANG – Sebuah perahu pernyeberangan tenggelam di Sungai Pulau Gadang, Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Tiga orang dalam perahu itu masih hilang.

Satuan Tugas BPBD Kabupaten Agam kini melakukan pencarian korban hanyut di Muaro Tantang, Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Agam, sekira 2 kilometer dari lokasi perahu karam.

Tim mendapat laporan dari BPBD Pasaman bahwa ada warganya yang naik perahu tersebut hanyut ke daerah Agam.

“Korban yang dinyatakan hilang terbawa arus itu Eman (50), Caya (5) dan Aurel berusia 1,6 tahun,” kata Petugas Operator Pusdalops BPBD Agam, Lukman Syaputra, Senin (23/1/2017).

Menurut informasi, sebelum tenggelam ada 10 orang warga Kampung Binjai, Jorong Binjai, naik perahu yang dikemudikan oleh Syafril menuju ke sawah. “Karena arus deras membuat perahu kemasukan air dan operator perahu mematikan mesin, kemudian perahu tersebut terbalik,” ujarnya.

Korban yang selamat dalam insiden tersebut tujuh orang, yakni Syafril, Neli, Upiak, Jek, Ilih, Falda dan Fian.

“Saat ini tim kita masih melakukan pencarian di Muaro Tantang, jorong Koto Gadang Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan atau dua kilometer dari lokasi tenggelam korban yang berbatasan Kabupaten Pasaman dan Agam,” tutupnya.

Editor : Putra