in

Persija uji pemain muda asal Argentina

Jakarta (ANTARA News) – Tim Persija Jakarta terus melengkapi pemainnya untuk menghadapi kompetisi musim 2017 yang salah satunya dengan menguji pemain muda asal Argentina Hugo Nicolas Retamal.

Pemain berusia 21 tahun ini setibanya di Jakarta langsung bergabung dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk menjalani latihan bersama di Lapangan Youth Training Center Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Meski dengan predikat sebagai pemain asing, pemain yang akrab dipanggil Nico itu mendapatkan perlakuan yang sama dengan pemain Persija lain. Apalagi pemain yang sebelumnya bermain di Chile ini statusnya sebagai pemain yang menjalani seleksi.

“Dia (Nico) baru hari ini gabung latihan bersama kami. Akan kami lihat. Jika bagus akan kami bawa untuk menjalani pertandingan Piala Presiden di Malang,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra Teco usai memimpin latihan.

Pelatih asal Brazil ini mengaku akan memberikan kesempatan kepada pemain asing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya termasuk Nico. Hanya, Teco tetap memberikan batas waktu kepada pemain asal Argentina tersebut.

 “Sebelum berangkat ke Malang akan ada keputusan. Pada intinya jika bagus akan kami bawa. Untuk selanjutnya tergantung dari manajemen,” kata pelatih yang sebelumnya membesut tim asal Thailand, Royal Thail Navy itu.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini meski terbilang tertinggal dari tim lain untuk menghadapi kompetisi musim 2017 ternyata terus berusaha mencari formasi terbaik. Apalagi pemain yang ada saat ini terbilang banyak pemain muda dan wajah baru.

Fisik menjadi fokus utama untuk dibenahi oleh sang pelatih. Terbukti dalam dua hari terakhir ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan terus digembleng latihan keras. Bahkan, dalam latihan belum mengarah pada latihan taktik.

“Memang benar. Kami terus berusaha meningkatkan kondisi fisik pemain. Rencananya baru besok, Kamis (2/2) kami akan mulai latihan taktik,” kata pelatih berusia 42 tahun ini.

Selain mulai fokus latihan taktik, Teco juga sangat menunggu kehadiran pemain asing yang lain. Kebutuhan pemain asing bagi tim asal ibukota ini terbilang cukup mendesak karena hingga saat ini belum mendapatkan pemain yang tepat.

Saat ini Persija sudah mempunyai dua pemain asing yaitu William Pacheco dan Hoong Soon-hak. Dengan demikian masih ada satu slot pemain asing lagi yang belum terisi. Sang pelatih berharap slot pemain asing ini diperuntukkan bagi pemain dengan posisi striker.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

10 pemain Monaco susah payah lewati Chambly 5-4

Intel bagikan tips melacak aktivitas online anak-anak Anda