in

PKK Peduli Serahkan Bantuan kepada 15 KK

PDG.PARIAMAN, METRO – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman Hj. Rena Ali Mukhni, kemarin, serahkan bantuan pangan kepada kader PKK pra sejahtera. Bantuan ini merupakan tindaklanjut rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Kali ini serahkan sebanyak 15 KK kepada kader PKK prasejahtera menerima bantuan pangan yang diselenggarakan  DinsosP3A. Ini adalah bentuk PKK peduli kader yang kurang mampu, kita komitmen bantu baik sumbernya dari APBN, APBD Propinsi maupun APBD Kabupaten Padangpariaman,” kata Rena Ali Mukhni, kemarin.

Bantuan pangan tersebut, tambahnya, diberikan kepada kader PKK prasejahtera yang masuk dalam Basis Data Terpadu yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI. Bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu dan lainnya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi syukurilah nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,” kata Istri Bupati Ali Mukhni yang juga Bunda PAUD Padangpariaman.

Kepada penerima bantuan, Rena berpesan agar tetap fokus mengurus keluarga, urus suami dengan maksimal, membantu saudara dan menjaga anak-anak.

“Alhamdulillah, sudah dua periode Bapak Bupati menjabat, saya sebagai istri tetap melayani Bapak mulai mempersiapkan makan, pakaian dan bahkan mencuci baju beliau dan anak-anak,” kata Ibu Rena yang juga seorang pendidik.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Padangpariaman Anak Hendra Aswara didampingi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Emri Nurman mengatakan apresiasi sinergitas antara dinas sosial dengan PKK dalam penanganan kemiskinan.

“Kita bersyukur Ibu Hj. Rena Ali Mukhni selalu motivasi Dinas Sosial bersama PKK mengentaskan kemiskinan. Banyak program dan kegiatan penanganan kemiskinan yang bisa dikolaborasikan dengan PKK,” kata Emri Nurman.

“Tadi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK juga memberikan masukan terhadap bantuan rumah tidak layak huni, bantuan pangan non tunai, BPJS dan bantuan untuk disabilitas untuk diusulkan pada APBD 2020,” ujar Mantan Sekretaris BPBD itu.

Yusniati (46), salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ibu Hj. Rena Ali Mukhni dalam meningkatkan kesejahteraan kader PKK.

“Tarimo kasih banyak ibu Bupati, bantuan alah kami tarimo. Alhamdulillah, semga menjadi menjadi ladang amal untuk ibu di dunia dan di akhirat nanti,”  ujarnya. (efa)


What do you think?

Written by virgo

Ketika Disebut Rasulullah, Mbah Maimoen Langsung Menangis

Inginkan Merek Lokal Kuasai Pasar Domestik dan Internasional