Beranda Nasional Polda Aceh: Sampai Hari H Pemungutan Suara, Belum Ada Gangguan Keamanan yang...

Polda Aceh: Sampai Hari H Pemungutan Suara, Belum Ada Gangguan Keamanan yang Menonjol

187
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen. Pol. Drs. Bambang Soetjahyo, M.Si mengatakan bahwa sampai hari H pemungutan suara tidak ada kejadian atau gangguan keamanan yang menonjol.Pihaknya juga berharap situasi ini bertahan sampai saat penetapan calon terpilih.

Hal itu di sampai Wakapolda Aceh pada Rabu Siang, (12/2/2017) saat memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di gampong Rukoh kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh bersama Sekda Aceh beserta sejumlah unsur dari Forkompinda.

“Sampai hari ini situasi cukup baik dan kondusif, kita semua berharap keadaan ini bertahan sampai penetapan calon,” ujar Bambang kepada aceHTrend.

Lebih lanjut menurut Bambang Polda Aceh dalam rangka pengamanan Pilkada Aceh 2017 ini menurunkan 9.300 orang personil organik yang merupakan 2/3 kekuatan Polda Aceh di tambah pasukan BKO 1900 personil dan dari TNI 7.327 orang. Bambang juga mengatakan bahwa dengan jumlah personil sebanyak ini upaya pengamanan sudah sangat maksimal.

Terkait pengamanan kotak suara Wakapolda mengatakan.” Saya sudah sampaikan kepada anggota bahwa mereka wajib mengawal perhitungan di TPS sampai selesai termasuk pengamanan kotak suara pasca perhitungan selesai,” ujar Bambang kepada aceHTrend.

Selain memantau TPS yang berada Rukoh tersebut Wakapolda Aceh dan Forkompinda sebelumnya juga mengunjungi empat TPS lainnya yaitu TPS Barata Kp. Baru, TPS 01-03 Blang Oi, Kec. Meuraxa, TPS SMP 9 Peunayong, Kec. Kuta Alam, TPS SMA 5 Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Semua TPS tersebut bertempat di wilayah Banda Aceh.

Selama pemantauan secara langsung bersama Sekda Aceh tersebut Wakapolda Aceh Brigjen. Pol. Drs. Bambang Soetjahyo juga di dampingi Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman, dan KaBINda Brigjen.TNI. Ruruh A. Setyawibawa, selanjutnya Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH serta Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi.[]

Komentar