Beranda Nasional Polres bentuk Tim Satgas Bina Kesuma

Polres bentuk Tim Satgas Bina Kesuma

362
0
BERBAGI

Baturaja (Antarasumsel.com) – Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan membentuk tim Satgas Bina Kusuma sebagai upaya dalam pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat di daerah setempat.

Tim Satgas Bina Kusuma akan langsung turun ke lapangan untuk memberikan imbauan dan sosialisi kepada lapisan masyarakat yang ada di Ogan Komering Ulu (OKU), kata Kapolres OKU, AKBP Drs Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasatgas Bina Kusuma, Aiptu Hendri F di Baturaja, Rabu.

Tim Satgas Bina Kusuma itu langsung melakukan monitor ke area Pasar Atas Baturaja dan memasang stiker-striker ajakan dan imbauan pencegahan kemungkinan terjadi tindakan yang tidak diinginkan.

Stiket imbauan itu baik menyangkut premanisme, kenakalan remaja hingga pencegahan terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Stiker yang ditempel tersebut antara lain imbauan demi keselamatan anda pada saat belanja agar tidak menggunakan perhiasan mencolok dan berlebihan, termasuk ajakan mengatur ketertiban parkir kendaraan supaya tidak berlapis.

Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar akan parkir tidak mengganggu arus lalu lintas.

Menurut dia, hal yang dilakukan bukan hanya memasang triker ini saja, tetapi juga sosialisasi kepada penjaga parkir dan tokoh masyarakat hingga ke sekolah-sekolah dan di pusat keramaian akan diselenggarakan hingga 8 April mendatang.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017